Membangun Komunikasi Silaturahmi Untuk KONI Pemalang

Membangun Komunikasi Silaturahmi Untuk KONI Pemalang

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – Beberapa ketua cabang olahraga (Cabor) di Kabupaten Pemalang mengadakan silaturahmi Keolahragaan. Kegiatan ini merupakan inisiatif bersama untuk mendiskusikan perkembangan Keolahragaan di Kabupaten Pemalang.

Kegiatan yang dilaksanakan disalah satu hotel tengah Kota Pemalang juga ditunjukkan untuk memberi masukan KONI dalam Musorkablub yang akan digelar dalam waktu dekat.

Permasalahan Keolahragaan di Pemalang tidak hanya masalah tata kelola organisasi Keolahragaan, dalam hal ini Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) juga dibahas mengenai bagaimana meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Pemalang ke depan.

Menurut, Safrudin ketua Persatuan Olahraga Billyar Seluruh Indonesia (POBSI) mengungkapkan, dalam silaturahmi ini, juga disinggung harapan pada induk organisasi olahraga agar dipimpin oleh seseorang yang cinta terhadap olahraga, mampu memberi ruang dan dorongan pada cabang olahraga untuk lebih berprestasi.

Baca juga:  IPMKB Sukses Gelar Turnamen Volly se-Kecamatan Benai

Sebelum bursa calon Ketua umum KONI Kabupaten Pemalang dibuka, sudah mulai beredar beberapa nama yang siap maju menjadi orang nomor satu di KONI Kabupaten Pemalang.

Menurut Ketua Umum Persatuan Gulat seluruh Indonesia Sobirin, KONI Pemalang butuh pemimpin olahraga yang benar-benar paham organisasi olahraga, cara pengelolaan olahraga prestasi dan mampu membawa olahraga Kabupaten Pemalang ke tingkat nasional.

“Kita butuh pemimpin yang kapable dan mampu membawa olahraga Kabupaten Pemalang ke tingkat Nasional ” kata Sobirin, Rabu 26 Januari 2022.

Dalam silaturahmi ini, mengerucut salah satu nama yang layak memimpin KONI Kabupaten Pemalang, yakni Nugroho Budi Rahardjo, Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Pemalang.

Hal ini, juga diungkap oleh ketua Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Seluruh Indonesia (PBFI) melalui Sekretaris Aziz, yang mendukung mantan Kepala Diskominfo Kabupaten Pemalang untuk maju dalam bursa ketua umum KONI Kabupaten Pemalang pada Musorkablub nanti.

Baca juga:  Menjelang Dua Hari Penutupan Porprov Ke-XIV Muna Barat Sudah Raih 52 Medali

Mendapat mandat dari teman-teman sesama ketua Cabor di Pemalang, Nugroho bersedia untuk mengemban amanat tersebut dengan sebagai bakal calon ketua umum KONI Kabupaten Pemalang.

Menurut Nugroho dukungan Cabor yang tercatat di KONI Kabupaten Pemalang terus mengalir, tidak terkecuali dari Cabor Sepak bola atau dari Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Pemalang yang diketuai oleh Mukti Agung Wibowo.

Mandat dari teman-teman Cabor dan khususnya mandat dukungan dari Askab PSSI Kabupaten Pemalang merupakan energi bagi Nugroho untuk menata KONI Kabupaten Pemalang kedepan lebih baik.

Baca juga:  Pion Baja Chess Club Bersama Percasi Kota Depok, Gelar Kejuaraan Catur Beregu Antar Klub Catur se- Kota Depok

Baginya, ini merupakan amanah yang harus diemban. Kedepan dia ingin menjadikan KONI sebagai organisasi yang transparan, akuntable dan sarat dengan prestasi.

Kemajuan KONI Kabupaten Pemalang menurutnya merupakan tugas semua stakeholder, bila nantinya dia ditugasi untuk memimpin KONI maka akan berusaha membawa olahraga di segani di kancah regional maupun Nasional.

InsyaAllah Saya siap untuk maju dalam bursa calon ketua umum KONI Kabupaten Pemalang.

Ini merupakan energi baru dalam dunia olahraga di Kabupaten Pemalang.

Tenaga, pikiran saya siap sumbangankan demi kemajuan olahraga di Kabupaten Pemalang.

Adapun langkah solusi kemajuan dalam hal olahraga di Kabupaten Pemalang, KONI siap Bersinergi dengan pemerintah, swasta maupun pihak pihak lainnya. Tutup Nugroho dalam acara Silaturahmi tersebut.

Demikian Liputan langsung dari Media Gerbang Indonesia.(Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *