Mengenal Lebih Dekat Sosok Calon Ketua BPD HIPMI NTT 2022 – 2025, Ternyata ?

Mengenal Lebih Dekat Sosok Calon Ketua BPD HIPMI NTT 2022 – 2025, Ternyata ?

Reporter: Arifin

Kupang | Gerbang Indonesia – Berbekal dari banyaknya dukungan dari berbagai pihak dan sebagai bentuk Panggilan Nurani seorang Pengusaha Muda yang ingin membawa HIPMI NTT menjadi jauh lebih baik maka, Yusak Victor Benu, SE, MM maju dalam ajang Kontestasi Pemilihan calon Ketua Umum BPD HIPMI NTT Periode 2022 – 2025,terbukti dengan dilaksanakannya Deklarasi Calon Ketua Umum BPD HIPMI NTT, yang dilaksanakan di Resto Suba Suka di Kwasan Kelapa Lima, Kota Kupang pada Selasa 28 Desember 2021. (29/12/2021).

Keterangan foto: Para Penari ikut meriahkan pembukaan Deklarasi dengan dibalut Budaya Timor
Keterangan foto: Para Penari ikut meriahkan pembukaan Deklarasi dengan dibalut Budaya Timor

Kegiatan yang dikemas secara unik dengan mengusung nuansa pakaian adat budaya Timor ini dihadiri oleh banyak tokoh penting dari kalangan HIPMI Kota Kupang dan tokoh adat serta masyarakat, serta para pengusaha muda ternama di Kota Kupang. diawali dengan sambutan dari Dasril Sani melalui sambungan Virtual Video Confrens.

Baca juga:  Plt Bupati Pemalang "Pembuatan Sertifikat Redistribusi Relatif Dalam Waktu Yang Cepat, Ini Bukti Keseriusan Kerja Dan Kolaborasi Antara Pemda Dan BPN

Dasriel menegaskan bahwa memang untuk saat ini dibutuhkan sosok dan figur calon seorang pemimpin yang tangguh, yang mampu menjawab setiap tantangan yang datang menghadang bagi para pengusaha khususnya HIPMI. Calon figur yang tidak hanya pandai berdiplomasi tapi juga cerdas dalam mengimplementasikan banyak gagasan menjadi sebuah aksi nyata untuk Kemajuan HIPMI Kedepan.

Dalam kesempatan berikutnya para tokoh pengusaha senior juga memberikan testimoni masing-masing terkait Deklarasi HIPMI ini. Rata-rata semua menaruh harapan yang besar terhadap calon pemimpin HIPMI di masa depan, mereka berpesan agar jikalau terpilih nanti, calon Ketua HIPMI NTT harus memainkan peran Vitalnya dalam mengangkat dan membangkitkan perekonomian di NTT, bersinergi bersama pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan NTT dimasa mendatang.

Keterangan foto: Begitu besar dukungan dari berbagai pihak atas pencalonan Yusak Victor Benu (dok.istimewa)
Keterangan foto: Begitu besar dukungan dari berbagai pihak atas pencalonan Yusak Victor Benu (dok.istimewa)

Sementara itu calon Ketua HIPMI, Yusak Victor Benu, SE., MM.saat ditemui disela kegiatan Deklarasi menegaskan bahwa, Dirinya Mencalonkan diri bukan karena haus kekuasaan, karena jabatan atau karena tuntutan harta dan memperkaya diri, karena bagi Yusak ini lebih kepada panggilan hati.

Baca juga:  DLH Kabupaten Pemalang Menggelar Acara Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pelaksanaan Kebijakan Lingkungan

” Saya Maju sebagai calon dalam kontestasi ini bukan karena mau Jabatan Ketua semata, bukan karena tuntutan harta juga, tapi ini lebih kepada panggilan hati saya untuk mengabdi dan membawa HIPMI menjadi lebih baik , untuk saat ini sudah 14 Kabupaten yang menyatakan Dukungannya kepada kami, diantaranya Sumba barat, Sumba tengah, Sumba timur, Raijua, Malaka, Alor, Manggarai timur, Nagakeo, dan beberapa daerah lainya yang telah siap mendukung niat tulus kami ini. ” ungkap Yusak.

Yusak juga menegaskan bahwa Visi misinya adalah mendukung upaya Visi Misi Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat, yaitu bagaimana menata dan mensejahterakan masyarakat NTT . Memulihkan perekonomian dan membangkitkan iklim usaha yang sehat di NTT.

Baca juga:  Bupati Pemalang Membuka Acara Tasyakuran Dan Pentas Kesenian di Pendopo

” Ini bukan ajang untuk coba-coba, tapi ini adalah ajang pembuktian, bukti kecintaan dan pengabdian terhadap daerah kita disini, agar bisa sejajar dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia, sehingga orang diluar sana tidak hanya tahunya NTT ini identik dengan daerah pinggiran yang masih tertinggal, masih terbelakang, tapi kita harus mampu buktikan bahwa ternyata di NTT juga ada HIPMI yang mampu menjadi motor penggerak bangkitnya perekonomian NTT. ” Ungkap Pengusaha Muda yang juga Owner dari Kapal Fery Garda Maritim ini.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Esthon Foenay, Vicoas Amalo, Inyo Anggrek, Prof. Fred Benu, Pdt. Mel Atok, Hengky Benu, Alex Foenay, Djemi Lassa dan juga para undangan yang terdiri dari para pengusaha tokoh adat dan juga pemerhati budaya NTT. (Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *