Pameran UMKM Dan Hiburan Rakyat Meriahkan Pembukaan Pekan Kemerdekaan Di Desa Bontonyeleng

Pameran UMKM Dan Hiburan Rakyat Meriahkan Pembukaan Pekan Kemerdekaan Di Desa Bontonyeleng

Bulukumba, Gerbang Indonesia – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 77 tahun, Pemerintah Desa Bontonyeleng menggelar pekan Kemerdekaan yang dirangkaikan dengan pameran UMKM dan hiburan rakyat yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Gella Palaloi Desa Bontonyeleng, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Kamis (11/8/2022).

Ketua panitia menyebutkan, selain menyediakan hiburan rakyat, panitia penyelenggara juga menyediakan stand pameran bagi UMKM.

“Tak hanya menyediakan hiburan rakyat, panitia penyelenggara juga menyediakan stand pameran bagi UMKM,” ujar ketua panitia Pelaksana, Sahrul kepada media gerbangindonesia.id.

Ia menambahkan, pada pembukaan Pekan Kemerdekaan berbagai jenis produk UMKM di tampilkan. Diantaranya, Kue Putu Tradisional khas Bugis, berbagai olahan pisang, kue basah dan berbagai olahan kue lainnya.

Baca juga:  Perahu Karet BSMI Sumut Evakuasi Korban Banjir Medan, Bagikan 500 Paket Makanan dan Posko Kesehatan

“Ada berbagai jenis produk UMKM yang ditampilkan diantaranya, kue Putu tradisional khas Bugis, berbagai olahan pisang seperti kripik pisang, kue basah dan berbagai olahan kue lainnya,” jelasnya menambahkan.

Dalam rangka memeriahkan HUT RI, rencananya yang akan digelar selama sepekan mulai 11 Agustus hingga 15 Agustus 2022, lanjut callu sapaan akrabnya, panitia juga mengadakan sejumlah kegiatan diantaranya, kegiatan keagamaan dan olahraga.

Sementara itu, Kegiatan Pekan Kemerdekaan dengan tema ‘Semarak Kemerdekaan Untuk membangun Spirit Kepemudaan’ yang secara resmi dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bulukumba, Hj. Ira Kasuara.

Baca juga:  Petugas BPS Melakukan Sensus Ekonomi Langsung ke Rumah warga

Dalam sambutannya menyampaikan, dirinya mengapresiasi kreatifitas dan inovasi Pemuda dan Pemerintah Desa Bontonyeleng yang menggelar kegiatan pekan kemerdekaan dengan dirangkaikan dengan berbagai kegiatan lainnya, salah satunya yaitu pameran UMKM.

“Saya menganggap bahwa ini upaya dari pemuda dan Pemdes Bontonyeleng untuk mendorong kemajuan UMKM di Kabupaten Bulukumba khususnya di Bontonyeleng dan itu patut kita apresiasi,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Andi Mauragawali AS, Kepala Desa Bontonyeleng menyampaikan kepada kepala Dinas P2KUKM Munthasir Nawir yang turut hadir pada kesempatan tersebut, agar UMKM yang ada di Desanya lebih diperhatikan lagi dengan memberikan pelatihan .

Baca juga:  Bimtek Satpol PP Kota Kupang Resmi Ditutup, Ini Pesan Kasat Pol PP Kota Kupang

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan kepada pak Kadis P2KUKM bahwa didepan kita telah ada berbagai produk UMKM, semoga kedepannya pak Kadis bisa memberikan perhatian lebih untuk para pelaku UMKM yang ada di Desa kami dengan memberikan pelatihan-pelatihan,” kata kades yang akrab disapa Opu saat dirinya menyampaikan sambutan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, H. Amry Ketua Askab Bulukumba, Munthasir Nawir Kadis P2KUKM,Hj. Ira Kasuara Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bulukumba dan PLN Panrita Lopi . (Wahyudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *