PDAM Tirta Mulya Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Yang Terdampak Banjir Rob di Wilayah Kecamatan Ulujami

PDAM Tirta Mulya Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Yang Terdampak Banjir Rob di Wilayah Kecamatan Ulujami

Pemalang, Gerbang Indonesia – PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Tirta Mulya kabupaten Pemalang menyalurkan bantuan berupa Air Mineral kemasan merk AjibPol dan juga Mie Instan untuk masyarakat yang terdampak banjir Rob di wilayah kecamatan Ulujami.

Tidak kurang dari 100 dus air mineral kemasan merk AjibPol dan 100 dus mie instan disalurkan di tiga titik lokasi terdampak banjir Rob di wilayah sekitaran kecamatan Ulujami, kabupaten Pemalang. Kamis 26 Mei 2022.

Tiga mobil pengangkut logistik bantuan bergerak cepat menuju tiga titik lokasi banjir. Pengiriman bantuan di pimpin langsung oleh Hj Atik Purwoningsih, S.E., M.M selaku koordinator lapangan dalam pengiriman logistik bantuan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut sebelum menuju lokasi banjir H. Slamet Efendi, S.E., M.M Selaku Dirut (Direktur utama) PDAM tirta mulya Pemalang, turut menyampaikan pesan bahwa keberangkatan pemberian bantuan ini untuk tiga titik lokasi banjir Rob, semoga dengan bantuan yang Kami salurkan ini diharapkan bisa sedikit meringankan masyarakat yang terdampak banjir Rob.

Kita semua mari bersama sama mendoakan supaya musibah itu segera berakhir, terutama wilayah pesisir kecamatan Ulujami, kabupaten Pemalang.

Dan juga kami berharap seluruh elemen masyarakat Pemalang untuk bersama-sama bisa saling membantu meringankan beban pada masyarakat yang terkena musibah ini.

Kondisi musibah ini dengan melihat situasi yang ada, tentu sangat memerlukan uluran tangan dari teman teman semuanya buat masyarakat yang terdampak dan sangat dibutuhkan.

Ini adalah kondisi darurat, jadi kita harus tanggap dan bergerak cepat untuk segera bisa menyalurkan kebutuhan bantuan yang diperlukan sebab di sana kekurangan air bersih, untuk itu Kami memberikan bantuan air minum dalam kemasan dan juga Mie instan secara bertahap seperti yang dibutuhkan, nanti untuk kebutuhan dapur umum akan kami kirim air dalam mobil tangki. Pungkas Slamet Efendi.

Baca juga:  Bimtek Sebagai Upaya Pembentukan Karakter Satpol PP yang Tangguh

Titik pertama tujuan pemberian bantuan tersebut di wilayah dukuh Sidomulyo desa Pesantren kecamatan Ulujami, dalam hal ini bantuan langsung diserah terimakan kepada Akhmad Pattah.Sip.Msi. selaku
Ketua PMI kabupaten Pemalang.
Dalam kesempatan tersebut Akhmad Pattah menyampaikan ucapan terima kasih, Saya atas nama penanggung jawab di posko dapur umum Dukuh Sidomulyo desa Pesantren, tentunya atas bantuannya dari PDAM Tirta Mulya Pemalang yang berbentuk mie instan 35 dus dan air mineral AjibPol 35 dus, ini sangat membantu sekali, karena kebetulan memang di wilayah dusun Sidomulyo yang paling pontong (pojok) sana kesulitan air minum, dengan bantuan ini Alhamdulillah mudah mudahan bisa tercukupi dan segera akan kami bagikan langsung kepada masyarakat Sidomulyo.

Sejauh ini juga banyak komunitas-komunitas Pemalang yang peduli dan ikut membantu, ada juga dari OPD, dari BUMN banyak membantu, karena ini memang untuk kepedulian sosial masyarakat, Kami hanya menampung, dan Kami semua ini dari relawan-relawan PMI dan ada juga rekan-rekan dari organisasi lain, ada dari Orari juga bergabung disini.
Alhamdulillah sekali lagi dengan bantuan seperti ini sangat meringankan sekali. Pungkas Akhmad Pattah.

Selanjutnya mobil team pengangkut logistik bergerak menuju desa Ketapang kecamatan Ulujami, dalam cuaca guyuran hujan sepanjang perjalanan menuju titik lokasi pemberian bantuan.

Begitu sampai di lokasi, team segera menyerahkan bantuan tersebut yaitu 40 dus air mineral merk AjibPol dan 40 dus mie instan.

Bantuan tersebut langsung diterima oleh Sutopo selaku kepala desa Ketapang dan disaksikan oleh team BPBD Pemalang dan juga relawan dari masyarakat sekitar yang ikut aktif dalam kegiatan dapur umum tersebut.
Dalam keterangannya Sutopo menyampaikan Terimakasih kepada PDAM Tirta Mulya Pemalang dan juga terimakasih kepada Dirut PDAM atau teman teman yang hadir disini yang mewakili.
Amanat bantuan ini akan segera kami salurkan ke masyarakat yang terdampak banjir di desa Ketapang, atas nama masyarakat desa Ketapang kami sangat berterima kasih atas bantuan ini, terang Sutopo.

Baca juga:  Sosok Anggota DPRD Kota Kupang Ini, Lakukan Hal Luar Biasa disaat Reses

Sugiyanto selaku Kepala BPBD kabupaten Pemalang juga turut menyampaikan Terimakasih untuk bantuan tersebut, Insya Allah sangat bermanfaat bagi kami, apalagi saat ini pantauan kami dilapangan, masyarakat banyak yang kekurangan air bersih, terutama air minum karena semuanya tergenang Rob.
Sekali lagi ini sangat bermanfaat sekali buat masyarakat.

Memang pada tahun ini dan bulan ini khususnya bulan kelima cuacanya sangat luar biasa, tidak terduga, ini kejadiannya berulang dari tahun 2017 semenjak 5 tahun yang lalu dan sekarang terulang lagi.

Karena mungkin cuaca ekstrem se-jawa Tengah, sepanjang Pantura dari Rembang hingga Brebes Brebes hampir kena Rob semua, dan untuk Pemalang ini ada 8 desa yang terdampak banjir rob, akibatnya dampak ini masyarakat tidak bisa masak dirumah, jadi dibentuklah dapur umum sejumlah empat mulai dari Pesantren, Ketapang, Kaliprau dan Blendung.
Yang di Ketapang ini dapur umum induk.

Banyak dari lembaga-lembaga masyarakat yang peduli, dan banyak bantuan yang sudah sampai ke sini dan secara khusus sudah mulai ada pembagian dari hari Selasa pagi hingga sampai sekarang.

Di samping makanan mateng juga ada bantuan dari sayuran, dan kuatir busuk, tadi juga langsung kami bagikan kepada masyarakat sekitar. Pungkas Sugiyanto.

Selanjutnya team PDAM Tirta Mulya bergerak lagi menuju titik banjir rob desa Blendung kecamatan Ulujami.

Begitu sampai di lokasi, bantuan langsung di serah terimakan kepada kepada Warmun selaku korlap satgas bencana untuk dapur umum desa Blendung.

Baca juga:  PDAM Tirta Mulia Pemalang Adakan Halalbihalal dan Audisi Pop Song

Warmun menyampaikan terima kasih kepada PDAM Tirta Mulya Pemalang atas bantuan berupa 25 dus air mineral merk AjibPol dan 25 dus mie instan, Saya juga selaku korban yang terdampak bencana alam banjir rob.

Sekali lagi terima kasih banyak untuk semua bantuan yang sudah sampai, ini bermanfaat bagi semua masyarakat yang memerlukan. Insya Allah semua akan kami salurkan secepatanya. Pungkas Warmun.

Selanjutnya Tohirin selaku ketua koordinasi satgas tanggap bencana desa Blendung juga menyampaikan informasi bahwa daerah Blendung 90% terkena air banjir rob, sampai rumah rumah juga terendam banjir, mudah mudahan cepat surut agar masyarakat biar bisa beraktifitas seperti semula.

Terimakasih banyak kepada PDAM Tirta Mulya Pemalang, kepada Bapak Direktur atau yang mewakili dan juga rombongan yang sudah memberikan bantuan ini. Sekali kami ucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas partisipasinya untuk ikut peduli kepada warga Desa blendung, semoga bantuan tersebut bermanfaat buat warga masyarakat Blendung, dan semoga PDAM Pemalang semakin Maju dan Jaya. Pungkas Tohirin.

Selanjutnya Hj Atik Purwoningsih, S.E., M.M selaku koordinator team lapangan dalam kegiatan pembagian bantuan ini juga menyampaikan, mudah mudahan dengan apa yang telah diberikan, semoga semua ini bisa bermanfaat untuk daerah sekitar sini yang terdampak banjir rob.
Musibah dan ujian bencana alam itu tidak ada yang tahu kapan datangnya, semoga Do’a dan kesabaran dari masyarakat yang terdampak bisa membawa hikmah yang baik buat semuanya. Dan terimakasih kepada team logistik PDAM Tirta Mulya yang telah bisa menyelesaikan pemberian bantuan pada semua titik yang terdampak bencana banjir rob ini. Pungkas Hj Titik.
(Eko B Art).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *