Pembagian BLT DD di Desa Pegundan Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang

Pembagian BLT DD di Desa Pegundan Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang

Pemalang, Gerbang Indonesia – Balai desa Pegundan ramai pada malam hari, antrian masyarakat untuk menerima pembagian BLT DD dan juga melaksanakan vaksin mulai dari dosis satu, dua, tiga dan juga boster untuk semua warga masyarakat desa Pegundan kecamatan Petarukan kabupaten Pemalang.

Sekalipun pembagian BLT DD (bantuan langsung tunai dana desa) tersebut dilangsungkan pada malam hari selepas salat tarawih tapi tidak menyurutkan niat masyarakat yang antri dalam menerima BLT DD dari Pemdes Pegundan.
Kegiatan tersebut dilangsungkan dibarengi dengan kegiatan vaksinasi massal dari mulai dosis satu, dua, tiga dan boster. Selasa 12 April 2022.

Kegiatan berlangsung cukup tertib, dengan pengawalan dari jajaran Polsek Petarukan untuk membantu ketertiban antrian dalam pengambilan BLT DD dan juga kegiatan vaksin di desa Pegundan.

Baca juga:  Pemdes Midar Gelar Musdesus Terbuka Untuk Umum

Selanjutnya dari tim Nakes Puskesmas Klareyan juga hadir berkonsentrasi untuk pemberian vaksinasi kepada masyarakat desa pegundan dan juga masyarakat sekitar.

Kami dari awak media Gerbang Indonesia meminta konfirmasi langsung kepada Sutrisno selaku kepala desa Pegundan Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang.

Dalam kesempatan tersebut Sutrisno menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi malam ini adalah untuk pemberian vaksin dosis tiga, namun bukan hanya dosis tiga atau booster saja, tapi untuk vaksinasi dosis satu, dua dan tiga juga masih melayaninya kepada warga masyarakat.

Harapannya kegiatan malam ini bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan yang kita inginkan, dan warga masyarakat bisa tervaksinasi semua, kegiatan malam ini dan pelaksanaan vaksinasi nanti akan terus berlanjut untuk mencapai cakupan target vaksin di desa Pegundan.

Baca juga:  Gelar Halal Bihalal, FORKABI Kota Depok Kuatkan Solidaritas dan Pererat Tali Silaturahmi

Dan kegiatan vaksin ini dibarengi dengan kegiatan pemberian BLT DD tahap pertama untuk tiga bulan yaitu bulan Januari, Februari dan Maret sebesar
Rp.900.000, dan untuk data KPM dari Penerima BLT DD malam ini ada 258 KPM, dan tentunya bagi para penerima BLT DD yang belum memenuhi perolehan vaksinasi juga kami arahkan ke gerai vaksin untuk melaksanakan vaksin.

Dari bayaknya 258 KPM yang ada dijaring dari Musdesus bulan Januari dan ada sekitar 50% adalah KPM baru.
Jadi kegiatan malam ini selain vaksin juga masih banyak juga warga masyarakat yang antusias untuk mengikuti kegiatan vaksin, sekalipun bukan penerima bantuan BLT DD.

Kami pastikan bahwa tadi malam vaksin bisa diberikan kepada masyarakat sekitar 200 akseptor vaksin, harapannya malam hari ini juga sekitar 200 bahkan lebih.

Baca juga:  Berbincang santai dengan kader PDI Nasional Ir H Soetrisno

Kami Pemerintah Desa Pegundan berharap kepada penerima BLT DD bisa mempergunakan bantuan langsung tunai ini dengan baik, sehingga bisa dapat membantu kesulitan ekonomi pada masa pandemi seperti sekarang ini. Pungkas Sutrisno.

Selanjutnya kami juga meminta informasi langsung kepada Suparni (76 thn) warga desa Pegundan Rt08 Rw04 yang tercatat sebagai KPM baru di pembagian BLT DD kali ini.

Suparni menyampaikan syukur Alhamdulillah saya dapat bantuan RP.900.000. saged kangge blonjo kebutuhan (bisa untuk belanja kebutuhan). Kulo nembe angsal, sak derenge mboten nate angsal bantuan (Saya baru dapat bantuan, sebelumnya saya belum pernah dapat bantuan). Pungkas Suparni.
(Eko B Art).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *