Pembagian Lapak Sementara Pasar Muara Enim, Diduga Ada Kongkalingkong

Pembagian Lapak Sementara Pasar Muara Enim, Diduga Ada Kongkalingkong

Laporan: Rumba

Muara Enim | Gerbang Indonesia – Aroma kongkalikong mulai tercium di pembagian lapak sementara pasar pagi Muara Enim, satu pedagang diduga mendapat dua lapak bahkan tiga lapak.

Menurut keterangan orang dalam yang tidak ingin di sebutkan namanya, modusnya diduga keras dengan cara mendekati petugas pasar inisial Y dan D untuk mengatur nomor lapak agar bisa berdekatan, tidak hanya itu saja di duga keras para petugas pasar mendapat jatah lapak atas nama keluarga mereka, bisa istri atau saudara.

Baca juga:  Abaikan Peringatan Warga, Mobil Terperosok Dan Terguling

Dari penelusuran awak media, Sabtu 20 Agustus 2022, terdapat beberapa lapak yang menyatu dengan lapak lainnya tetapi di tempati pedagang yang sama, ada pedagang ikan, ayam, bumbu, ikan asin dan manisan.

Selain itu dari pantauan media, kertas retribusi sebesar Rp. 2000 sering tidak di berikan kepada pedagang.

Saat dimintai pendapat oleh awak media, Istriana (35 th), warga Muara Enim mengharapkan kepada Bupati Muara Enim jika terbukti ada permainan, untuk menindak oknum pegawai pasar tersebut, selain itu jika oknum tersebut masih berstatus honor untuk segera memecatnya karena merusak citra pemerintahan.

Baca juga:  Polres Baubau Jaga Kedamaian Bulan Ramadhan 1443 H/2022 M

Diharapkan juga kepada PJ Bupati Muara Enim untuk memerintahkan kepada kepala Bapenda Muara Enim melakukan uji petik prihal Retribusi yang masuk dari pedagang pasar Muara Enim, apakah selama ini ada permainan.

“Tindak tegas oknumnya, jika masih honor pecat, memalukan”, ujarnya.

“Retribusi pasar harus di uji petik kembali, untuk mengetahui apakah ada permainan”, pintanya kembali.

Baca juga:  Kualitas Pekerjaan Jalan Rabat Beton Program Pisew TA 2021 di Desa Tebing Tinggi Diragukan

Sementara itu PJ Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP. M.Si., ketika di konfirmasi awak media melalui pesan WhatsApp Sabtu 20 Agustus 2022 berjanji akan segera menindaklanjuti “OK di Tindaklanjuti”, jawabnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *