Pemdes Pedataran Optimalkan Kantor Desa untuk Pelayanan Publik

Pemdes Pedataran Optimalkan Kantor Desa untuk Pelayanan Publik

Reporter: Rumba

Muara Enim | Gerbang Indonesia Guna memberikan pelayanan yang terbaik. Pemerintah Desa (Pemdes) Pedataran, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel), menjadikan kantor desa sebagai tempat pelayanan publik. Pernyataan itu disampaikan langsung oleh kepala desa setempat kepada awak media Gerbang Indonesia.

“Ya, kita sangat menekankan bagi semua perangkat desa dan staff agar aktif dikantor desa, tujuan tidak lain supaya masyarakat merasa terbantu dalam mendapatkan pelayanan,” ujar kepala desa Pedataran, Hamdi kala ditemui dikediamannya, Jum’at (11/02/2022).

Menurutnya, jika pelayanan yang baik dilaksanakan tentu masyarakat akan merasa terbantu apalagi yang akan melakukan pembuatan KTP dan KK serta pemberkasan lain.

Baca juga:  PLT Bupati Pemalang "Monitoring Ini Dilaksanakan Untuk Mengecek Harga, Stok Dan Masa Kadaluwarsa Barang Barang Di Toko Modern Serta Pasar Tradisional

“Alhamdulillah, hampir 2 bulan saya menjabat kita sudah melayani ratusan lebih masyarakat yang ingin membuat ktp dan kk. Inilah yang harus kita lakukan dan sudah kewajiban kita sebagai pejabat publik,” jelas kades Pedataran.

Dikatakannya, kepada perangkat desa dan staff untuk mengindahkan tufoksi tersebut, karena jika melanggar maka akan kita berikan surat peringatan pertama (Sp1) sampai Sp3 bahkan sampai pemberhentian. Hal itu sudah saya sampaikan kepada perangkat dan staff saya. Namun tentunya dengan kebijakan-kebijakan yang ada.

“Dalam hal ini kita tidak main-main untuk bekerja sesuai tufoksi untuk melayani masyarakat, jika ingin bekerja untuk saya dan demi kemajuan desa, tentu sangat mudah. Hanya saja apa yang saya sampaikan agar dilaksanakan dengan baik dan benar,” tandas Hamdi.

Baca juga:  Tempat Nongkrong Murah Di Kota Serang Kreatif

Terpisah dan diwaktu yang sama, awak media mendatangi kantor kepala desa setempat. Sambutan hangat, baik dari perangkat desa dan staff yang sedang dinas. Awak media pun mempertanyakan himbaun kepala desa terkait pelayanan publik di kantor Desa.

“Apa yang sudah di sampaikan kades memang benar, kita sudah diberitahu sebelumnya agar supaya lebih meningkatkan lagi pelayan publik. Dan menginginkan agar kami aktif terus dihari senin sampai jum’at dikantor desa,” kata Kaur Pemerintahan, Lukman Hakim.

Baca juga:  Wakil Bupati Pemalang Menghadiri Launching Wisatapari Desa Serang Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang

Hal itu juga dibenarkan oleh Kasi Pelayanan, Pari Rando. Disampaikannya, kepala desa berharap agar kami lebih aktif lagi di waktu jam kerja ada dikantor desa. Sehingga apabila ada warga yang membutuhkan pelayan, kami selalu ada dan dapat memberikan pelayanan yang baik sehingga masyarakat pun merasa terbantu.

“Niat baik pak kades agar kita disiplin bekerja patut di apresiasi, kami pun berharap semoga kedepan desa pedataran akan lebih baik dan maju lagi dalam berbagai sisi,” harap Pari Rando.(Rumba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *