Pemerintah Kecamatan Ampelgading Tindaklanjuti Distribusi Disinfektan Untuk Seluruh Pemdes se-Kecamatan

Pemerintah Kecamatan Ampelgading Tindaklanjuti Distribusi Disinfektan Untuk Seluruh Pemdes se-Kecamatan

Pemalang | Gerbang Indonesia – Penyemprotan Disinfektan di area alun – alun Pemalang telah dilaksanakan oleh Forkopimda Kabupaten Pemalang. Menindaklanjuti kegiatan tersebut,  Pemerintah Kecamatan Ampelgading juga akan melakukan penyemprotan Disinfektan keseluruh wilayah Desa se-Kecamatan Ampelgading.

Abdul Latif selaku Kasi Trantib Kecamatan sekaligus Koordinator lapangan penyemprotan, dan pendistribusian Disinfektan menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan tersebut.

“Menindaklanjuti dengan adanya kegiatan penyemprotan oleh Forkopimda, kami sebagai tim Forkopimcam juga akan melakukan upaya penyemprotan di Desa – desa yang berada diwilayah kecamatan Ampelgading”, ucapnya , Selasa 08/3/2022.

“Dengan adanya tindak lanjut atau upaya yang dilakukan dari Kecamatan Ampelgading ini, perlu kami sampaikan bahwa untuk wilayah Kecamatan Ampelgading yang akan pertama kali dilakukan adalah membagikan cairan Disinfektan masing-masing 10 liter kepada tiap – tiap Pemdes, terutama dikantor Balaidesa, ditempat pendidikan, sarana umum, serta lingkungan sekitarnya sebagai upaya pencegahan memutuskan mata rantai penularan dari Covid 19”, sambungnya.

Baca juga:  Pembangunan Taman Pendidikan Baca Tulis Alqur'an NU Mangkrak, Pemerintah Daerah Tutup Mata

Afif menambahkan, langkah-langkah yang telah disampaikannya tersebut, sudah dikomunikasikan kemarin waktu selesai kegiatan Operasi Yustisi hari senin tanggal 07 maret.

“Tentunya Operasi Yustisi ini dilakukan sebagai upaya tindakan pencegahan dari mobilitas warga, agar tetap patuh dengan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19”, ungkapnya.

“Untuk program selanjutnya, penyemprotan Disinfektan ini kami mulai dari awal Maret, dan juga sudah kami  sampaikan ke Desa-desa. Kita tahu bersama hari – hari kedepan sudah menjelang bulan suci Ramadhan.  Artinya, kegiatan penyemprotan tersebut harus sudah total dilaksanakan sebelum Bulan Ramadhan, agar pada saat menjalankan Puasa dan ibadah – ibadah lainnya bisa lebih nyaman”, tambahnya.

Baca juga:  Budayawan Bogor Tolak Komersialisasi Kebun Raya Bogor

“Pesan saya kepada seluruh masyarakat, agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengam 5M sebagai upaya pencegahan bersama. Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Mengurang mobilitas dan menjauhi kerumunan. Harapannya agar posisi kita pada PPKM level tiga ini, bisa ke-level dua atau satu”, pungkas Afif.

Dalam kesempatan yang sama, Sekcam Ampelgading Agus Priyo Murdoko menyampaikan terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan dari Kabupaten dengan cairan Disinfektan yang ada.

Baca juga:  Viral! Pemukulan Terhadap Wartawan terjadi di Gunung Putri Bogor

“Desa – desa sudah seyogyanya bisa melaksanakan penyemprotan sesuai dengan kebutuhan lokasi, kalau bisa dijalankan dengan benar, dan tidak membeda-bedakan individualnya pada wilayah manapun, pastikan disemprot rata keseluruh area”, ujarnya.

“Informasi dari beberapa media,  Kementerian Kesehatan akan memberlakukan kondisi ini bukan lagi Pandemi tapi Endemi. Semoga kita bisa melaksanakan kegiatan dengan leluasa, dan bebas tanpa ada kekhawatiran dengan pandemi, walaupun begitu kita tetap patuhi protokol kesehatan”, imbuhnya.

“Untuk kegiatan penyemprotan diwilayah Desa, tentu Pemdes yang lebih tahu spot mana saja, yang harus menjadi prioritas penyemprotan disinfektan. Secara Nasional kasus Covid-19 sudah mulai ada penurunan, harapannya terus turun dan kita bisa terbebas dari Covid-19″, pungkas Agus.(Eko B Art).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *