Penyelarasan Program Eksplorasi di PT Pertamina Hulu Energi bersama PT Elnusa Tbk

Penyelarasan Program Eksplorasi di PT Pertamina Hulu Energi bersama PT Elnusa Tbk

Jakarta, Gerbang Indonesia – PT Elnusa Tbk (Elnusa) yang merupakan anak usaha PT Pertamina Hulu Energi (PHE) menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Jakarta secara luring pada tanggal 10 Maret 2022. Anak perusahaan dari Elnusa yakni PT Elnusa Trans Samudera (ETSA) juga terlibat dalam acara ini.

FGD yang bertemakan “Penyelarasan Program Eksplorasi di PHE Melalui Solusi Total Elnusa” merupakan bentuk semangat sinergi di lingkungan PHE dan juga menindaklanjuti hasil meeting sebelumnya di mana Elnusa dengan kapasitasnya dalam bisnis survei Geoscience dapat berkontribusi dalam menyukseskan program Eksplorasi di PHE.

Peserta yang hadir terdiri dari pihak terkait Elnusa yakni, Marketing Sales, Oil Field Services (OFS), ETSA dan Fungsi Eksplorasi PHE beserta Tim Eksplorasi Region 1 – 5. Acara dibuka oleh perwakilan Manajemen PHE, Agung Prasetyo selaku Vice President New Ventures. Agung dalam sambutannya menyampaikan bahwa FGD ini menjadi salah satu bentuk kolaborasi dan sinergi antara PHE dengan anak perusahaan. “Sinergi dilakukan dengan cara saling mengisi, mengakselerasi, dan saling menguatkan sehingga bisa menghasilkan profit yang tinggi,” ujar Agung.

Baca juga:  LARM-GAK dan HIPPMA: Siap Dukung Penuh Konsep Presisi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo

Pada kesempatan yang sama, Ratih Esti Prihatini selaku Direktur Pengembangan Usaha Elnusa mengungkapkan bahwa dari sinergi ini memungkinkan untuk Elnusa menanamkan investment terbaik demi mendukung keberlangsungan kegiatan bisnis Elnusa ke depannya. “Harapannya dari kick off meeting ini dapat bersinergi menghasilkan rencana kerja yang baik untuk meraih target short-term dan long-term,” ucap Ade.

Baca juga:  Respon Cepat, Bupati Barru Perintahkan Dinas PU  Perbaiki Jembatan Pesse Tanete Riaja

Melalui strategi diversifikasi portofolio yang menjadi strategi bisnis unggulan yang berkelanjutan, Elnusa pada segmen jasa hulu migas terus meningkatkan kapabilitas dan kapasitas untuk terus berperan aktif mendukung PHE dalam mewujudkan target peningkatan produksi nasional minyak 1 juta barel per hari (BOPD) dan gas bumi 12 miliar standar kaki kubik per hari (MMscfd) pada 2030 mendatang.

(Deni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *