Peresmian Gedung Perpustakaan Serbaguna Masjid Baitur-Rahman Marelan

Peresmian Gedung Perpustakaan Serbaguna Masjid Baitur-Rahman Marelan

Reporter: Rudi Hartono

Medan | Gerbang Indonesia – Pada hari Selasa Sore, tepatnya di Masjid Baitur-Rahman Jalan Marelan VI Lingkungan 24 Rengas Pulau Medan Marelan. Acara ini dijadwalkan dihadiri Wakil Walikota Medan, H. Aulia Rahman, SE. Berhubung karena sesuatu, Aulia membatalkan kedatangan untuk peresmian gedung tersebut.

Tampak hadir para undangan. Ada unsur pemerintah, TNI, MUI, Ormas Pemuda, BKM, utusan BKM lainnya dan para hadirin dari tokoh masyarakat, alim ulama dan masyarakat sekitar.

Tampak Catur Sarjono, Lurah Rengas Pulau, Kepling 24 Suprapto, Kepling 21 Yahman, dan Kepling 25, Bayu. Dari unsur MUI dihadiri ketua MUI Medan Marelan, Drs. H. M. Nurdin Bakhtiar dan pengurus lainnya seperti Drs. H. Hasannuddin, MPdI dan Hermawan, S.Ag. Dari unsur KUA perwakilan seorang pejabat KUA Marelan. Dari anggota DPRD Kota Medan oleh Abdul Latif, MPd. Tampak hadir dari unsur TNI yaitu Babinsa 0201-10 Medan Marelan sebanyak 2 orang.

Baca juga:  LM. Julhija Sanda Siap Maju Jadi Ketua KEPMI Mubar

Tak ketinggalan dari Ormas Kepemudaan. Ketua FKPPI Medan Marelan beserta anggotanya, Ketua Pengurus Anak Ranting Marelan, Fauzi beserta anggota. KAUMI Medan Marelan.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para undangan yang telah bersedia hadir , kepada yang terhormat Ketua MUI Medan Marelan Drs. H. M. Nurdin Bakhtiar, Anggota DPRD Kota Medan, Abdul Latif Lubis, MPd, dari F-PKS, Lurah Rengas Pulau Catur Sarjono, perwakilan KUA Medan Marelan, alim ulama dan tokoh masyarakat serta masyarakat sekitarnya, “ujar ketua BKM Masjid Baitur – Rahman,Drs. H. Hasanuddin, MPdI.

Perlu kami memberitahukan bahwa Masjid Baitur – Rahman telah menerima bantuan sebesar 200 juta dari pemerintah dalam pembangunan gedung serbaguna ini dan pada kesempatan ini bahwasanya pembangunan Masjid Tahap 3 sudah diserahterimakan dan dianggap selesai.

Baca juga:  Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pemalang Mendampingi PLT Bupati Pemalang Dalam Acara Takziah di Desa Ambo Kulon Kecamatan Comal

Dalam kegiatan peresmian bangunan ini telah menelan dana Rp.1.234.850,- . Dana yang telah digunakan untuk pembanguan Perpustakaan Serbaguna ini. Tentunya dalam pembangunan ini yang masih kurang menyangkut tentang peralatan dan perlengkapan untuk sebuah perpustakaan. Nantinya gedung ini bisa juga digunakan untuk kegiatan seperti seminar, rapat, pertemuan atau hal-hal lain yang berhubungan dengan acara keagamaan.

Ketua MUI Medan Marelan, ketika memberikan kata sambutan pada acara ini menjelaskan, “Seyoyanya peresmian ini dilakukan oleh Wakil Walikota Medan, Bapak H. Aulia Rahman, SE. Tetapi berhubung sesuatu, beliau berhalangan hadir saat ini. Pemanfaatan perpustakaan sebaiknya digunakan sesuai dengan fungsinya. Banyak sekarang ini pemanfaatan perpustakaan kurang maksimal. Diharapkan masyarakat sekitar dapat memanfaatkan waktu dengan membaca dan menggunakan perpustakaan ini dengan sebaik-baiknya. “Ujar ketua MUI Medan Marelan.

Baca juga:  Pondasi Ditumbuhi Rumput, Bedah Rumah untuk Podang Tak Kunjung Selesai

Pada sesi tausiyah yang disampaikan Ustadz Ritonga menyinggung tentang pemanfaatan para remaja yang berprestasi dalam hal memiliki ilmu yang cukup untuk menjadi da’i, imam sholat atau kegiatan lainnya. “Berilah mereka kesempatan, jangan sampai mereka hanya jadi penonton. Ayo kita ciptakan kader muda yang terus kita bina, bimbing dan arahkan agar para remaja kelak menjadi pemimpin-pemimpin yang hebat, bukan hanya di masjid saja tetapi untuk masa depan bangsa dan negara juga. Yang semuanya itu pendidikan dan pelatihan serta pengkaderannya dapat dimulai dari masjid. Masjid bukan hanya tempat sholat, tetapi juga tempat mencetak generasi qur’ani yang handal, ” kata Ustadz berapi-api.

Acara gunting pita dilakukan oleh Ketua MUI Medan Marelan. Pada acara terakhir ditutup dengan makan-makan di gedung serbaguna tersebut. (RHO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *