Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H Di Masjid Maradekaya

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H Di Masjid Maradekaya

Reporter: Syamsudin

Makassar | Gerbang Indonesia – Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443H/2021 M tahun ini kembali dirayakan dalam situasi pandemi covid-19, yang melanda negeri ini dalam kurung waktu 2 tahun, namun itu tidak menyurutkan semangat seluruh pengurus masjid maradekaya untuk merayakan moment Bersejarah dalam  Agama islam yakni Kelahiran Nabi mulia Muhammad SAW dimuka bumi ini sebagai Rahmatan Lil Alamin.

Bertempat di masjid Maradekaya jalan gunung salahutu no 36 kelurahan Maradekaya utara kecamatan Makassar kota Makassar. Di laksanakan peringatan Nabi Besar Muhammad SAW 1443 yang di hadiri oleh seluruh unsur Tripika kecamatan Makassar, ketua DMI kecamatan Makassar, ketua PP PAC Makassar, ketua LPM kelurahan Maradekaya Utara, para ketua RW/RT, utusan dari masjid tetangga serta seluruh jamaah masjid Maradekaya. Selasa (19/10/21).

Baca juga:  Instruksi Mendagri, Madina Masuk PPKM Level 1

Bapak kepala pemerintahan kecamatan Makassar Alamsyah Sahabuddin, S.stp.Msi. dalam sambutannya menyampaian  bahwa ” peringatn maulid ini dapat dijadikan Tradisi umat islam yang harus dilestarikan, karena melalui moment seperti ini kita dapat menumbuhkan nilai nilai syariat Islam agar mudah dipahami dan menambah keimanan kita kepada Allah SWT ”  tandasnya.

 

Hal yang sama di sampaikan oleh ketua panitia pelaksana peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443H. Masjid Maradekaya,  Bapak syamsuddin dalam sambutannya bahwa ” melalui moment maulid ini kita semakin mengenal sejarah kelahiran Rasulullah Sallallahu AlaihinWassallam di mana kehadiran beliau membawa berkah dan menjadi Rahmatan Lil Alamin di atas permukaan bumi ini. ” tutupnya.

Baca juga:  Tidak Ada Kata Terlambat, Emak-emak di Dusun Pao Beccengnge Desa Bontonyeleng Antusias Belajar Al-Qur'an di MIM

Acara di hibur oleh kelompok qasidah dan Shalawat ibu ibu muslimah dan majelis taklim masjid maradekaya.

Ustadz H.Abdul Hadi, LC. MA. Tampil membawakan Hikmah maulid,  dan di akhiri dengan pembacaan Doa oleh ketua 1 DMI ( Dewan Masjid Indonesia)  kecamatan Makassar Bapak ustadz. Makmun Muhiddin Quraisy, S.Si,Spd.i,MA.M,si. (sym)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *