Pertamina Bentuk Satgas RAFI 2022, Pastikan Kebutuhan Energi

Pertamina Bentuk Satgas RAFI 2022, Pastikan Kebutuhan Energi

Padang, Gerbang Indonesia – Untuk memastikan kebutuhan energi masyarakat terpenuhi, Pertamina telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Ramadan dan Idul Fitri (RAFI). Pemberlakuan Satgas RAFI dimulai dari 11 April hingga 10 Mei 2022.

“Satgas RAFI akan bekerja 24 jam untuk memastikan kebutuhan energi masyarakat terpenuhi dengan baik,” ujar Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman, Minggu (17/4/2022).

Diakui Taufikurachman, pihaknya siap mendukung kebijakan pemerintah yang memperbolehkan masyarakat melakukan mudik. Menurutnya, mudik tahun ini diperkirakan akan mengalami lonjakan, apalagi setelah dua tahun masa pandemi masyarakat tidak bisa mudik ke kampung halaman.

Baca juga:  Pertamina Call Center 135 Raih 8 Penghargaan dalam Contact Center World Global Award 2021

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memprediksi akan terjadi kenaikan jumlah kebutuhan BBM dan LPG selama masa Satgas RAFI. Setidaknya akan ada peningkatan kebutuhan sebanyak 8,5 persen untuk Gasoline (bensin) dan 4 persen untuk Gasoil (diesel) dibandingkan dengan rata-rata penjualan pada Maret 2022. Hal ini sudah mempertimbangkan peningkatan arus mudik yang didominasi oleh mobil pribadi dan sepeda motor.

Selain itu, pihaknya juga memprediksi konsumsi LPG akan mengalami peningkatan pada Ramadan tahun ini dengan estimasi sebanyak 6,7 persen dibandingkan dengan rata-rata penjualan pada Maret 2022.

Baca juga:  Pertamina Jamin Ketersediaan Stok Pertalite di Kalimantan

Dijelaskannya, adapun potensi keramaian wilayah wisata di Sumatera Barat (Sumbar) yakni Kota Bukittinggi, Kota Padang, Kabupaten Tanah Datar, Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, Kota Pariaman dan Kabupaten Pesisir Selatan. Pertamina telah menyiapkan layanan tambahan meliputi SPBU Siaga, outlet LPG Siaga, motorist, mobil tangki, dan Pertashop.

Beberapa SPBU siaga 24 jam di Sumbar antara lain, SPBU 14.252.511 Kabupaten Payakumbuh, SPBU 14.252.543 Bukittinggi, SPBU 14.255.103 Pariaman, dan SPBU 14.252.501 Kota Padang.

Sebagai upaya pengamanan penyaluran BBM dan LPG, Pertamina Patra Niaga juga telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah, Dinas Perhubungan (Dishub), Kepolisian Daerah (Polda), TNI serta perbankan untuk memastikan transaksi kebutuhan lembaga penyalur dapat tetap dilayani.

Baca juga:  Aktif dalam Forum Kapasitas Nasional 2022, Pertamina Dorong Kemampuan Industri Nasional di Hulu Migas

“Stok dan penyaluran BBM dan LPG saat ini dalam kondisi aman dan lancar,” ucap Taufikurachman.

Sebelumnya, Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Putut Andriatno melakukan Management Walk Through (MWT) ke Integrated Terminal (IT) Teluk Kabung, Sabtu (16/4/2022). MWT ini bertujuan untuk memastikan kesiapan IT Teluk Kabung dalam Satgas RAFI 2022.

Bagi masyarakat dan pelanggan setia Pertamina yang membutuhkan informasi terkait produk dari Pertamina, dapat memanfaatkan layanan Pertamina Call Center di nomor 135 atau melalui aplikasi MyPertamina.(Deni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *