Pesan Semangat dan Sambutan Kepala Disparpora Dalam Kegiatan Acara Malam Penganugerahan Festival Lomba Desa Wisata Kabupaten Pemalang Tahun 2022

Pesan Semangat dan Sambutan Kepala Disparpora Dalam Kegiatan Acara Malam Penganugerahan Festival Lomba Desa Wisata Kabupaten Pemalang Tahun 2022

Pemalang, Gerbang Indonesia – Kegiatan acara Malam penganugerahan
festival lomba desa wisata
Kabupaten Pemalang Tahun 2022 dilangsungkan di Hotel Regina Petarukan Pemalang. Selasa 29 Maret 2022.

Mengambil tema “PEMALANG BANGKIT BERSAMA DESA WISATA” acara berlangsung penuh kemeriahan hingga akhir acara.
Sebagai tayangan pembuka dalam acara tersebut, para tamu undangan disuguhkan dengan pementasan Tari Selendang Pemalang dari Sanggar Kaloka Pemalang dan dilanjutkan dengan Tari Wanara Surajaya Sanggar Seni Diwangkara Pemalang.

Dihadiri langsung oleh Bupati Pemalang, wakil Bupati Pemalang, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas perangkat daerah terkait lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang, Camat se Kabupaten Pemalang, Kepala Desa peserta festival lomba desa wisata, Dewan kesenian daerah Pemalang dan segenap tim penilaian lomba desa wisata Tahun 2022 serta ketua Dharma Wanita Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga kabupaten Pemalang dan segenap tamu Undangan.

Baca juga:  PLT Bupati Pemalang Mansur Hidayat Menyampaikan "Peran penting Mahasiswa, Kampus dan Universitas untuk kemajuan Pemerintah Daerah"

Dalam kesempatan tersebut pada sesi pembuka kata Sambutan dari Mualip S.Pd M.M selaku Kepala Disparpora kabupaten Pemalang menyampaikan bahwa “Acara Penganugerahan festival lomba desa wisata Tahun 2022 pada malam hari ini dengan maksud bahwa kegiatan festival lomba desa wisata sebagai bahan evaluasi dan identifikasi potensi yang dimiliki oleh dua puluh tujuh desa wisata yang ada, agar “Bangkit Dan unggul” sebagai atraksi ataupun produk unggulan pariwisata.

Selain itu juga sebagai upaya untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Pemalang yang AMAN Adil Makmur Agamis dan Ngangeni, dengan melalui program kegiatan kegiatan desa Wisata ini.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah agar Pemerintah Daerah dapat menjadi wadah dan membangkitkan potensi wisata di Kabupaten Pemalang.

Baca juga:  Jelang Kongres PSSI, Mulyadi: Pembagian Grup Jangan Seperti Tahun Lalu

Selama ini pemerintah Daerah melaksanakan program upaya berkelanjutan untuk mewujudkan visi Pemalang AMAN.

Kegiatan ini adalah bentuk nyata program Pemerintah Daerah dengan menyelenggarakan festival lomba desa wisata Tahun 2022 agar dapat menjadikan wadah untuk mempromosikan dan membangkitkan kembali wisata di Kabupaten Pemalang yang selama kurun waktu hampir dua tahun terdampak covid 19.

Kami mengundang sejumlah 100 orang, terdiri dari kepala perangkat daerah Kecamatan, kepala desa peserta lomba desa wisata dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan kegiatan ini dapat disaksikan secara langsung di streaming Youtube disparpora Kabupaten Pemalang.

Diawali dengan sambutan beliau Bapak Bupati Pemalang sekaligus membuka acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian trophy kejuaraan dan uang pembinaan kepada pemenang lomba.
Terkait dengan program desa wisata ada tiga hal yang kami lakukan untuk teman-teman dari Bumdes yang mengelola desa wisata, salah satunya adalah Kelembagaan, ya kita tahu bahwa beberapa tempat wisata itu ada lahan yang menjadi milik pihak lain entah itu Perhutani atau siapa, dari situ nanti kita berikan perhatian dan pendampingan agar apa yang dilakukan dan pengelolaan yang dilaksanakan tidak melanggar ketentuan hukum.

Baca juga:  Putra Islami, Tokoh di Balik Suksesnya Rekonsiliasi Warga di Kelurahan Belawan Bahagia

Yang kedua tentang Manajemen Pengelolaan sumber daya manusia, dalam kondisi ini masih butuh konsistensi yang sangat kuat dan insya Allah kami akan selalu hadir.

Yang kita tahu bahwa desa wisata itu merupakan bagian dari penyokong pertumbuhan perekonomian, jadi ketika pariwisatanya bangkit pasti semuanya akan akan ikut secara otomatis ekonominya juga akan bangkit. Pungkas Mualip.
(Eko B Art).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *