Pesan Semangat Kebangsaan Dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang Pada Momentum Bulan Pancasila, Bulan Bung Karno, Untuk Generasi Milenial

Pesan Semangat Kebangsaan Dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang Pada Momentum Bulan Pancasila, Bulan Bung Karno, Untuk Generasi Milenial

Pemalang, Gerbang Indonesia – Berkenaan dengan momentum bulan Juni, bulan Pancasila, bulan Bung Karno, hal tersebut didasari bahwa 1 Juni diperingati sebagai hari lahirnya Pancasila dan tanggal 6 Juni adalah hari lahirnya Bung Karno.

Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Pemalang Dr H Junaedi SH MM
memberikan pesan semangat kebangsaan berkenaan dengan bulan Bung Karno atau hari lahir Pancasila. Senin 24 Juni 2022.

Kepada awak media Junaedi menyampaikan bahwa” Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) menginstruksikan :
– Kepada seluruh kader untuk membumikan ideologi Bung Karno.
– Bahwa dalam rangka membumikan ideologi Pancasila itu harapannya untuk seluruh warga masyarakat tanpa kecuali bisa memahami kembali tentang ideologi itu sendiri, maka salah satu hal yang menjadi konsen kita bersama adalah tetap memegang kebudayaan adiluhung yang berkaitan dengan gotong-royong.

Tetap menegakkan pilar-pilar adiluhung yang berkaitan dengan gotong-royong, karena gotong royong menjadi soko guru dalam rangka menegakkan pilar-pilar NKRI.

Maka, Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan sebagai kepanjangan tangan dari Dewan Pimpinan Pusat, Kami melaksanakan kegiatan-kegiatan sebagaimana yang dilakukan oleh DPP.
Kami melaksanakan kegiatan-kegiatan “saiyeg saeka kapti” turun ke desa ikut andil kontribusi terhadap desa, baik kontribusi tenaga ataupun pemikiran untuk sama sama mengatasi ataupun berikan solusi solusi tentang kesulitan masyarakat, sehingga kader-kader yang ada di tiga pilar partai apakah itu yang di Legislatif dan Eksekutif maupun di struktural itu bisa turut serta dalam rangka membumikan sikap gotong royong agar dapat dilaksanakan di semua jenjang tingkatan.

Baca juga:  Proyek Jalan Provinsi 40 Miliar Molor, Oknum Pejabat Pembuat Komitmen, UPT PJJ Jember Disinyalir Alergi Wartawan

Momentum bulan Pancasila, sekaligus bulan Bung Karno, kami kader-kader partai di Dewan pimpinan cabang Partai ini juga menyelenggarakan doa bersama yang dilaksanakan di semua titik yaitu ada 27 titik yang sudah kita laksanakan pada minggu yang lalu yaitu tepatnya pada Ahad tanggal 21 bulan Juni seminggu yang lalu.

Alhamdulillah respon masyarakat antusias dan guyub ketika turut berperan serta dalam kegiatan tersebut.

Konsep paling relevan dari nilai nilai keteladanan Perjuangan Soekarno untuk generasi milenial dengan kondisi saat ini, Kami jajaran Dewan Pimpinan Cabang Partai mengadakan Diklat kader dengan memberikan pemahaman tentang apa yang harus diketahui oleh kader-kader milenial tentang bagaimana bahwa ideologi Bung Karno yang tentunya Pro wong cilik itu bisa dipahami betul oleh kader-kader kita.

Tujuan dan endingnya adalah kesejahteraan masyarakat, sehingga petugas-petugas partai yang ada di legislatif maupun eksekutif harapannya bisa berjalan seiring bersama untuk berbuat dan mengisi kegiatan di masing-masing wilayah untuk sama sama memberikan pemahan bagi kader kadernya dalam memahami tentang ajaran Bung Karno yang kita laksanakan dari dulu sampai dengan hari.
Pemahaman ini penting agar bisa benar benar dimengerti oleh kader-kader PDIP.

Baca juga:  Juarai Turnamen Futsal IJTI-AMSI, Pemkab Mubar Apresiasi Pers Mubar

Alhamdulillah kita sudah memberikan pendidikan kader kepada generasi milenial dari masing-masing desa, kebetulan temen-temen Legislatif itu juga punya kader-kader yang ada di masing-masing desa dan mengirimkan kader-kader milenialnya untuk memahami tentang bagaimana yang harus kita sikapi bersama dalam rangka memberikan solusi kesulitan-kesulitan yang ada di masyarakat, tentang bagaimana cara bertindaknya, bagaimana cara mengatasinya dalam membuat solusi untuk bersama.

Kami PDIP kabupaten Pemalang ini sebagai bagian dari organisasi yang ada di tingkat cabang akan senantiasa tegak lurus kepada Dewan Pimpinan Pusat dalam rangka melaksanakan tugas-tugas kepartaian maupun tugas-tugas kemasyarakatan, pungkas Junaedi.

Selanjutnya masih dalam kesempatan yang sama H.M. Agus Sukoco, S.I.P., M.Si. selaku Sekretaris DPC PDI Perjuangan kabupaten Pemalang juga turut menyampaikan pesan buat generasi milenial terkait dengan momen bulan Pancasila, bulan Bung Karno.

Komitmen Kami DPC PDI Perjuangan kabupaten konsisten dalam Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 dan NKRI.

Pada bulan Juni setiap tahunnya kita memperingatinya dan kita selenggarakan beragam kegiatan kebangsaan sejak tanggal 1 Juni sampai nanti akhir bulan Juni.

Ada berbagai kegiatan diskusi terkait tentang Pancasila, diskusi terkait Sang Proklamator Founding Father dan terkait Bung Karno adalah Penggali nilai nilai Pancasila sebagai dasar Negara.
Diskusi ini terutama sekali diperuntukan bagi seorang calon calon anggota DPRD.

– Kegiatan Tahlil dan Doa bersama serentak pada jam dan waktu yang sama di masing masing ranting dan juga ditempat lainnya untuk mendoakan supaya sang proklamator Bapak bangsa Indonesia mendapatkan tempat terbaik.

Baca juga:  Bhayangkara Festival Mural 2021, DPP LPPI: Ini Sebagai Bukti Polri Menghormati Kebebasan Berekspresi

Kepada generasi muda, generasi milenial, mari kita jaga persatuan dan kesatuan sesuai dengan dasar negara kita Pancasila dan mari kita membumikan Pancasila untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Selama 350 tahun Indonesia dijajah oleh Belanda, tapi Bung Karno bersama rakyat bisa mem-Proklamasi-kan kemerdekaan Indonesia.

Hari ini generasi muda ini harus bisa mengisi Kemerdekaan dengan sesuai kebutuhan zaman, apalagi sekarang sudah era digital, generasi muda harus bisa mengambil peran dan punya rasa “Handarbeni” terhadap Negara dan Bangsa, ikut merasakan dan melakukan tindakan sebagai seorang pemilik, sehingga seseorang yang Handarbeni akan merasa memiliki tugas dan tanggung jawab atas kepemilikannya.

Jaga dan perkokoh terus Persatuan dan Kesatuan bangsa Indonesia, karena berbagai macam perbedaan Suku, ras, agama, pulau dan bahasa yang berbeda itu jangan dianggap sebagai perbedaan dan perpecahan, tapi perbedaan itu adalah satu Keindahan.

Generasi muda harus bisa meneladani semangat Bung Karno tentang jiwa Nasionalis kepahlawannya, kebangsaannya, dan juga pemersatu bangsa.

Persatuan dan Kesatuan menjadi tanggung jawab kita semua, terutama generasi muda yang nanti akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan di Negeri ini, pungkas Agus Sukoco.
(Eko B Art).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *