Pesona Keindahan Alam Desa Wisata Curug Sibedil

Pesona Keindahan Alam Desa Wisata Curug Sibedil

Pemalang, Gerbang Indonesia – Menikmati pesona keindahan alam desa wisata curug Sibedil, objek desa wisata ini berlokasi di jalan Kyai Abdurrosyid, dusun Karangbulu, desa Sima, kecamatan Moga, kabupaten Pemalang.

Hanya berjarak 44 Km dari pusat kota Pemalang, Anda bisa mencapai lokasi air terjun (curug Sibedil) dalam waktu kurang lebih satu jam berkendara.

Curug Sibedil memberikan pesona keindahan wisata alam air terjun (curug Sibedil), di mana curug Sibedil mempunyai daya tarik keindahan yang masih benar-benar asli dan alami dari pesona yang ditawarkan.

Ketika kita hadir berwisata ke curug Sibedil, Anda akan menikmati indahnya air terjun, dan ditunjang dengan kondisi sekitar curug yang masih asli, tampak mengalir air jatuh dari ketinggian kurang lebih 20 meter.

Jatuhnya air yang mengalir membuat sebuah pemandangan indah yang sangat menenangkan, batuan-batuan besar di sekitar juga menambah asri suasana, bunyi gemuru dan gemercik air yang jatuh membuat suasana alam pikiran jadi lebih nyaman dan menyenangkan, airnya jernih yang mengalir dengan nuansa kesejukan bisa kita rasakan ketika kita berada di curug Sibedil.

Baca juga:  Plt Bupati Pemalang "Program TMMD Merupakan Suatu Program Terpadu Antara TNI Dan Pemda Yang Bertujuan Untuk Mempercepat Pelaksanaan Pembangunan Daerah

Ini benar-benar keindahan yang nyata sekalipun Anda berada di bumi, Anda akan merasa seperti berada di tempat yang berbeda, bisa jadi inilah kepingan kecil dari keindahan Surga yang dihadirkan di curug Sibedil.
Gemuruh jatuhnya air terjun di curug Sibedil lebih menambah fresh suasana, bisa jadi sehari-hari kita jenuh dengan kesibukan kita, tapi ketika anda berada di curug Sibedil Anda merasa benar-benar nyaman karena bunyi air yang jatuh dan mengalir.

Pertama memasuki desa wisata curug Sibedil, Anda akan langsung melihat dua Saung (Gazebo) warna merah di kiri dan kanan yang terletak di pinggir Sungai, lalu Anda akan menapaki jembatan besi yang sudah dicat warna-warni menambah Semarak suasana di curug Sibedil.

Selanjutnya Anda akan melintasi jalan Setapak, di sebelah kiri bisa melihat sawah dan kebun dengan aneka tanaman palawija dan juga padi yang tumbuh subur, sementara disebelah kanan ada pembatas pagar jalan oleh bambu bambu yang masih asri khas nuansa pegunungan.

Lalu selanjutnya Anda akan turun melewati jalan tangga dengan kondisi jalan yang masih asli dan cukup terjal menurun, namun ketika Anda sampai di dasar jalan terjal tersebut, Anda langsung akan menikmati indahnya pesona alam curug Sibedil yang menjadi ikon desa wisata di kabupaten Pemalang.

Baca juga:  Pemkab Pemalang Melalui Diskominfo Menggelar Sosialisasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral Wilayah

Rasanya tempat wisata ini cocok bagi para pekerja ataupun akademisi, anak-anak, remaja/dewasa bahkan orang tua untuk menikmati indahnya pesona curug Sibedil.

Dengan harga tiket yang sangat terjangkau dan juga jarak tempuh yang tidak begitu jauh dari pusat Kota Pemalang, curug Sibedil sangat tepat menjadi pilihan destinasi wisata buat Anda semuanya, menikmati nuansa asli keindahan alam curug Sibedil bisa membuat anda Kangen (Ngangeni) untuk datang kembali ke curug Sibedil.

Di curug Sibedil Anda bisa menikmati indahnya alam yang asli dan juga bisa menikmati sejuknya air yang mengalir di aliran sungai curug Sibedil, Anda bisa mandi ataupun sekedar mencuci muka membasuh tangan untuk menambah kesegaran pada saat berada di curug Sibedil.

Selain itu Anda juga bisa mengabadikan momen-momen indah bersama teman, sahabat ataupun orang-orang tercinta ketika anda berwisata bersama ke curug Sibedil.

Baca juga:  Puncak Peringatan HUT Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-77 di Desa Susukan Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang

Anda bisa melakukan selfie ataupun swafoto dengan background pemandangan alam yang benar-benar indah dari pesona curug Sibedil.

Dalam kesempatan tersebut, Kami juga menemui salah satu Pengelolanya, adalah Lukman selaku wakil ketua Pokdarwis di kantor sekretariat, Selasa (26/7/2022).

Dalam keterangannya kepada media Lukman menyampaikan bahwa Anda sudah melihat sendiri bahwa curug Sibedil ini benar benar indah dilihat, namun perlu banyak spot spot yang harus direnovasi, karena infastruktur pendukungnya di curug Sibedil ini yang masih kurang mendukung.

Tempat ini punya potensi luar biasa dalam mendukung kesuksesan Program DEWI (desa wisata) untuk Pemalang.

Semoga Pemerintah Daerah, Provinsi ataupun Pusat bisa benar-benar mensupport dan memberi dukungan penuh akan kemajuan wisata curug Sibedil di Pemalang selatan ini.

Jangan hanya supportnya ada di awal awal saja tapi kelanjutannya juga terus mendukung.
Kami dan teman-teman Pokdarwis serius dalam mengelola wisata curug Sibedil ini.

Tentunya curug Sibedil sangat mungkin untuk menjadi lebih besar dan lebih maju bila dukungan dari Pemerintah dan semua pihak pihak yang terkait selalu berkesinambungan, pungkas Lukman.
(Eko B Art).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *