PGRI Pemalang Terus Mendorong Pada Pihak-pihak Berwenang Yang Terkait Untuk Kepastian Pelantikan 19 CKS

PGRI Pemalang Terus Mendorong Pada Pihak-pihak Berwenang Yang Terkait Untuk Kepastian Pelantikan 19 CKS

Pemalang | Gerbang Indonesiap– HGN (Hari Guru Nasional) tahun 2022 dan HUT PGRI ke 77 “Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan: Indonesia Kuat, Indonesia Maju’, diperingati dengan pelaksanaan acara Kegiatan Upacara Akbar di Alun Alun Pemalang.

Kegiatan Upacara dihadiri oleh PLT Bupati Pemalang Mansur Hidayat, Kepala Dindikbud Abdul Rahman, Forkopimda kabupaten Pemalang, Ketua dan jajaran Pengurus PGRI beserta segenap Anggota PGRI kabupaten Pemalang, dan juga para tamu undangan. Jumat 25 November 2022.

Dalam kesempatan tersebut sesaat usai kegiatan Upacara, Ketua PGRI kabupaten Pemalang Mualip menyampaikan bahwa hingga hari ini PGRI masih tetap berada didalam track untuk meningkatkan kompetensi anggotanya, sekaligus menjadi mitra terbaik buat Pemerintah.

Baca juga:  Kepala DINDIKBUD Provinsi Jawa Tengah dan Kepala CABDIN Wilayah XII Pemalang Berikan Apresiasi Untuk SMK Bhakti Praja Adiwerna Tegal

Selama ini PGRI Pemalang selalu menjadi mitra terbaik di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang, kami bersama-sama membangun dan menjadikan guru yang Profesional.

Artinya pada kondisi yang menyangkut perihal Pendidikan kita juga bisa mengambil sikap, tidak terkecuali dengan Isu tentang 19 CKSD (Calon Kepala Sekolah Dasar) yang sampai hari ini belum dilantik menjadi Kepala Sekolah.

Baca juga:  Guru Semestinya Menjadi Orang Yang Paling Depan Ditingkatkan Kemampuannya Untuk Menjadi Teladan Bagi Anak Anak

Dimungkinkan hal tersebut karena menyangkut faktor regulasi, ujar Mualip.

Mualip melanjutkan, PGRI terus mendorong pada pihak-pihak berwenang yang terkait untuk kepastian Pelantikannya.

Kami kira perihal pelantikan CKS tersebut erat kaitan pada regulasinya, sekalipun sudah dua tahun menunggu tapi proses kearah pelantikan tetap berjalan dan tinggal menunggu surat dari provinsi dengan rekomendasi dari Kemendagri.

Bahkan 19 CKS tersebut sudah pernah melakukan upaya konfirmasi dengan Kami (PGRI).

Dan tentang beredarnya informasi, bahwa salah satu dari 19 CKS bila tidak terlantik tahun ini maka secara usia akan batal menjadi Kepala Sekolah secara tegas Mualip menyampaikan bahwa hal tersebut maka akan kita sikapi, bahkan ada regulasinya bahwa Guru Penggerak yang sudah masuk kriteria menjadi Kepala Sekolah bisa untuk dilantik, apalagi 19 CKS yang sudah lengkap secara administrasi dan mendapat sertifikat LPMP (Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan) dari Provinsi Jawa tengah.

Baca juga:  PGRI Pemalang Menindaklanjuti Dari Kegiatan Yang Dilaksanakan Oleh PGRI Di Tingkat Provinsi

“Selamat Hari GURU Nasional Tahun 2022 dan Selamat HUT PGRI ke 77.Pungkas Mualip.
(Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *