Pemalang | Gerbang Indonesia – PLT Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T melaunching MPP (Mall Pelayanan Publik) di kantor DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) kabupaten Pemalang. Selasa 20 Desember 2022.
Dalam sambutannya Mansur Hidayat menyampaikan bahwa “Hari ini kita berkumpul bersama-sama disini di gedung DPMPTSP dalam rangka “Launching Mall Pelayanan Publik” kabupaten Pemalang.
Hal tersebut disampaikan Mansur Hidayat dan disaksikan langsung oleh sembilan OPD terkait dan lima instansi vertikal.
Lebih lanjut Mansur Hidayat menyampaikan,
Saya sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya launching mall pelayanan publik, hal ini tentunya untuk peningkatan kualitas pelayanan publik dan pelayanan investasi di kabupaten Pemalang.
Hal ini perlu kita ketahui bersama bahwa, pelayanan publik merupakan cermin dari birokrasi yang dijalankan oleh sebuah pemerintahan.
Karenanya hal ini menjadi salah satu Prioritas dalam mendukung program pembangunan KOIN (Kota Industri) dalam rangka turut serta meningkatkan penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih melalui reformasi birokrasi.
Pelayanan publik merupakan kewajiban, kita semua sebagai aparatur pemerintahan agar terus mereformasi birokrasi dan mengubah wajah lama agar menjadi modern dan berkompeten lebih cepat.
Sebagai salah satu terobosan pemerintah dalam kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan yang cepat, tepat dan murah dengan melibatkan seluruh jenis pelayanan yang ada di suatu daerah kabupaten/kota dalam satu tempat dan satu sistem.
Reformasi birokrasi pelayanan publik yang tradisional ke model birokrasi modern, menggunakan teknologi informasi untuk mendukung jalannya proses bisnis dan penyelenggaraanya, agar bisa saling terkait satu dan lainnya, seperti perizinan dan dokumen lainnya yang perlu ditingkatkan dan dibangun dalam sistem yang saling terintegrasi.
Berikanlah pelayanan yang baik untuk warga masyarakat kabupaten Pemalang.
Melalui Mall pelayanan publik ini, kita harus berkomitmen untuk mempermudah dalam pelayanan yang cepat serta mampu memberikan kenyamanan bagi masyarakat, sehingga dalam hal ini perlu adanya peningkatan sumber daya manusia (tentunya di bidang teknologi dan informasi) karena kita semuanya harus memakai digital (harus digitalisasi) sehingga perlu ada peningkatan kemampuan sumber daya manusianya.
Karena ini Mall pelayanan publik dan semuanya ada disini, kedepannya untuk area parkir perlu yang lebih luas agar dapat lebih nyaman dan aman.
Sebagai langkah awal, MPP memang kita targetkan di tahun 2022 harus sudah dilaksanakan, dan pada hari ini kita sudah Launching, walaupun mungkin masih ada kekurangan tapi kita akan penuhi agar lebih baik lagi.
Bismillahirrohmanirrohim, Mall Pelayanan Publik saya nyatakan resmi dilaunchingkan, dan untuk segera digunakan sebagaimana mestinya. Pungkas Mansur Hidayat. (Eko B Art)