PLT Bupati Pemalang Memberikan Bantuan Kepada Warga Penderita Lumpuh Cacat Dari Lahir di Dukuh Cilebak Kecamatan Randudongkal

PLT Bupati Pemalang Memberikan Bantuan Kepada Warga Penderita Lumpuh Cacat Dari Lahir di Dukuh Cilebak Kecamatan Randudongkal

Reporter: Eko B art

Pemalang | Gerbang Indonesia – PLT Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T memberikan bantuan kepada M. Wazir, seorang warga yang cacat lumpuh dan hidup sebatang kara yang tinggal di Dukuh Cilebak kecamatan Randudongkal kabupaten Pemalang.

Dalam kegiatan tersebut PLT Bupati Pemalang beserta rombongan mendatangi tempat tinggal M Wazir dengan menggunakan sepeda motor dari depan gang jalan masuk di Dukuh Cilebak.

Turut hadir juga ketua kelompok penggerak PKK kabupaten Pemalang, kepala Baznas Pemalang, kadin Kominfo, perwakilan Dinsos, Camat Randudongkal dan Juga Kades Randudongkal beserta Pemdes dan disaksikan oleh warga masyarakat sekitar. Sabtu 1 September 2022.

Sebelum meninggalkan tempat tinggal M Wazir, kepada awak media Mas Mansur menyampaikan bahwa melihat kondisi yang ada lokasi alamat ini cukup sulit dijangkau, karena lokasinya dan mungkin tidak ada yang lapor dengan keadaan ini, jadi baru kelihatan setelah viral dengan kondisi yang dialami saudara M Wazir.

Baca juga:  PLT Bupati Pemalang "Dalam Memberikan Pelayanan Salah Satu Indikator Yang Dinilai Adalah Soal Kedisiplinan"

Karena tidak semua kondisi sosial masyarakat bisa terdeteksi, mohon dimaklumi.

Tapi apapun itu, kalau misalnya kita tahu kondisi seperti ini dari awal, kita juga turun lebih awal untuk bisa membantu, dan juga akan diupayakan langkah selanjutnya.

Untuk hari ini sudah kita berikan bantuan dari Baznas Pemalang, nanti kedepannya ada bantuan dari desa khususnya dari dana desa, nanti juga kita akan bantu material untuk rehab rumah.

Terus kita ada panitia, nanti kita juga libatkan dari teman teman sahabat Ansor Ranting Randudongkal untuk mengawal kegiatan pembangunannya.

Baca juga:  Puluhan Lapak Pedagang di Pasar Kemirimuka, Ludes dilalap Si Jago Merah

Kedepannya untuk kebutuhan dari saudara M Wazir, kita akan berikan nanti biar sesuai dengan peruntukannya.

Untuk tahap awal ini untuk membangun rumah, ya kita berikan untuk membangun rumah biar selesai rumahnya.

Terimakasih kepada Wartawan Peduli Sosial Pemalang (WPSP) yang sudah bergerak mendorong menginformasikan hal ini, ini luar biasa, hingga informasi ini bisa lansung dijangkau.

Ini persoalan sosial, maka Kami langsung terjun ke lapangan.

WPSP selalu membangun komunikasi, dan teman teman WPSP juga setiap Jumat ada bagi bagi nasi box untuk kegiatan Jumat berkah.
Terimakasih Wartawan Peduli Sosial Pemalang.

Disela sela wawancara salah satu awak media jua bertanya, Mas Mansur juga sering ikut berbagi ya?
Mas Mansur menjawab Alhamdulillah semampunya saya ikut terlibat, yang paling penting kita bareng bareng bisa kolaborasi bareng bareng bersama dan bersinergi dan saling peduli.

Baca juga:  Direktur KPI Jadi Pembicara Dalam IDF 2022 di Balikpapan

Sebelum menutup wawancara singkat kepada media Mas Mansur menyampaikan kalau M Wazir kedepannya butuh hal lainnya seperti kursi roda monggo kalau memang dibutuhkan ya kita siapkan.

Dan yang terpenting kedepannya M Wazir selalu dapat jaminan kesehatan sosial dan sudah kita berikan.

Sekali lagi Terimakasih kepada Warga masyarakat khususnya Dukuh cilebak, Baznas, teman teman media, WPSP, komunitas 234 SC Regwil Pemalang, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta kepada semua yang hadir disini. Pungkas Mansur. (Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *