Polres Humbahas Bersama Pemkab. Humbahas Sidak Pasar, Pastikan Minyak Goreng di Humbahas Masih Tercukupi

Polres Humbahas Bersama Pemkab. Humbahas Sidak Pasar, Pastikan Minyak Goreng di Humbahas Masih Tercukupi

Humbahas, Gerbang Indonesia – Polres Humbahas Bersama Pemkab. Humbahas sidak sejumlah pasar melakukan pengecekan minyak goreng (Migor) di beberapa agen pemasaran minyak di seputaran Kec. Doloksanggul Kab. Humbahas, Kamis (17/03/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sehubungan dengan kelangkaan minyak goreng yang terjadi di sejumlah wilayah yang ada di Indonesia, ujar Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin, S.I.K, M.H.

Pengecekan diawali dari UD. Vanal di Kel. Pasar Doloksanggul, Kec. Doloksanggul, Kab.Humbahas didapati stock minyak Goreng Kemasan Merk M&M 1 Liter sebanyak 84 Bungkus seharga Rp 21.500,-, Merk Sunco 2 Liter sebanyak 1 Bungkus seharga Rp 45.000,-.

Baca juga:  Ketum PPWI Apresiasi Pembentukan DPC PPWI Aceh Timur

Kemudian Pengecekan di UD. Sukajadi di Kel. Pasar Doloksanggul Kec. Doloksanggul Kab. Humbahas stock minyak Goreng Kemasan Merk Palmaco 1 Liter sebanyak 12 Bungkus seharga Rp. 16.000,-, Merk Salvaco 1 Liter sebanyak 29 Bungkus seharga Rp.16.000,-, 2 Liter sebanyak 9 Bungkus seharga Rp 35.000,-, Merk Fortune, 1 Liter 1 Bungkus seharga Rp 16.000,-, dan Minyak Curah, 1 Liter sebanyak 15 Bungkus seharga Rp 15.000,-.

Lokasi berikutnya UD. Lusi di Kel. Pasar Doloksanggul Kec. Doloksanggul Stock minyak Goreng Kemasan Merk Sup 1 Liter sebanyak 30 Bungkus seharga Rp 17.000,-, Merk Palmyra 1 Liter sebanyak 90 Bungkus seharga Rp 18.000,- dan Merk Kunci Mas 2 Liter sebanyak 6 Bungkus seharga Rp 35.000,-.

Baca juga:  Ops Yustisi Malam Hari, Polres Humbahas Bagikan Masker dan Himbau Prokes Kepada Warga di Dua Lokasi

Keterangan agen menjelaskan bahwa minyak goreng diperoleh dari Distributor minyak yang masuk dari Pematang Siantar dan Padang Sidempuan (Tapsel).

Adapun harga jual minyak goreng curah diberikan kepada para pedagang sebesar Rp. 12.200/ liter dan dijual kepada masyarakat sebesar Rp. 15.000/ liter sedangkan untuk minyak kemasan saat ini harga jualnya sebesar Rp. 16.000/ liter.

Hasil pengecekan kelangkaan minyak goreng yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia hampir terjadi di Wilayah Prov. Sumut Khususnya Kab. Humbahas stok yang ada masih tercukupi (belum terdapat kelangkaan).

Baca juga:  HIMASUKA PBSM Adakan Giat Baksos Donor Darah Bekerjasama dengan PMI Kecamatan dan PMI Kabupaten Bogor

Hasil monitoring bahwa minyak goreng kemasan umumnya masih ada dijual di setiap warung maupun toko yang ada di Seputaran Kel. Pasar Doloksanggul seperti migor bermerk Salvaco, Hidayah, M&M, Palmaco, Sup, Palmyra dan Kunci Mas.

Sedangkan untuk minyak goreng bermerk Bimoli dan Sunco sampai saat ini masih langka di Pasaran.

Yang melakukan kegiatan yaitu Kapolres Humbabahas AKBP Achmad Muhaimin. S.I.K, M.H, Para PJU Polres Humbahas, Ekbang Pemkab. Humbahas Panal Manalu, Kopenaker Pemkab. Humbahas Josepfin Samosir, S.E, Sulastri B.J Simanullang, S.Sos, dan Personil Polres Humbahas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *