Pondok Tahfidzul Qur’an As’adiyah Mabbarakka Terima Kunjungan Sombayya Ri Gowa

Pondok Tahfidzul Qur’an As’adiyah Mabbarakka Terima Kunjungan Sombayya Ri Gowa

Reporter: Wahyudi

Bulukumba | Gerbang Indonesia – Pondok Tahfidzul Qur’an As’adiyah Mabbarakka’ Kirasa Desa Palambarae, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba yang masih dalam proses pembangunan menerima Kunjungan Sombayya (raja) ri Gowa ke-38 Andi Kumala Idjo Dg Sila Karaeng Lembang Parang bersama permaisuri Andi Hikmawati Andi Mappewali beserta para rombangan, Sabtu ( 20/8/2022).

Raja Gowa ke-38 beserta rombongan menyaksikan langsung pembangunan PTQ Tahfidzul Qur'an As'adiyah Mabbarakka
Raja Gowa ke-38 beserta rombongan menyaksikan langsung pembangunan PTQ Tahfidzul Qur’an As’adiyah Mabbarakka

“Alhamdulillah, terimakasih banyak atas kunjungan Sombayya ri Gowa Andi Kumala Idjo Karaeng Lembang Parang bersama permaisuri Andi Hikmawati Andi Mappewali yang diprakarsai oleh H. Andi Badi Sommeng, Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an As’adiyah Mabbarakka’ Kirasa Desa Palambarae, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba,” tulis pimpinan PTQ As’adiyah Mabbarakka Ustadz Andi Armayadi Al Ghifari, dikutip dari akun facebook miliknya.

Baca juga:  SMP Swasta Nusa Timur Fatuleu Laksanakan ANBK 2022

Andi Kumala Idjo Karaeng Lembang Parang bersama permaisuri Andi Hikmawati Andi Mappewali beserta rombongan tiba pada pukul 09.00 WITA. Hal ini diungkapkan Ustadz Andi Armayadi Al Ghifari saat di konfirmasi, beliau tiba pukul 09.00″, singkatnya.

Andi Kumala Idjo Karaeng Lembang Parang dalam sambutannya, ia mengajak kepada rombongan dan seluruh yang hadir untuk senantiasa bersyukur kepada sang pencipta. Sebab kata dia, masih diberi kesempatan untuk mengunjungi PTQ As’adiyah Mabbarakka.

“Alhamdulillah, Puji syukur kita panjatkan atas kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’aala, pada pagi hari ini kita sempat singgah untuk melihat dari pada pondok Tahfidzul Qur’an ini yang akan dimanfaatkan nanti oleh para santri untuk belajar Al-Qur’an,” ujarnya.

Baca juga:  Siswa - Siswi PAUD Dahlia dan Kelompok Bermain Diajari PBB Oleh Koramil 06/Bodeh

Ia menambahkan, kata dia pembangunan PTQ tersebut merupakan wujud nyata Ustadz Andi Armayadi sebagai pembina Da’i di Kabupaten Bulukumba.

Lebih lanjut ia menyampaikan, bahwa sudah menjadi kewajiban setiap ummat muslim untuk membantu pembangunan PTQ Mabbarakka’ agar pembangunannya cepat selesai dan segera bisa dimanfaatkan untuk belajar Al-Qur’an.

“Tentu sudah kewajiban kita semua membantu agar Pondok Tahfidzul Qur’an ini bisa cepat selesai untuk dimanfaatkan oleh adik-adik kita atau anak-anak kita untuk belajar Al-Qur’an,” Jelas Andi Kumala Idjo menambahkan.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan khususnya masyarakat Bulukumba dan pemerintah Kabupaten Bulukumba agar memberi bantuan dan senantiasa berkolaborasi untuk menjadikan kabupaten Bulukumba sebagai kota santri.

Baca juga:  Program Sekolah Adiwiyata dari Dinas Lingkungan Hidup

“Saya juga menghimbau kepada suluruh masyarakat Sulawesi Selatan khususnya Bulukumba marilah kita bersama sama membantu pembangunan ini agar segera bisa difungsikan dan dirasakan oleh masyarakat Bulukumba, sekaligus juga kepada pemerintah daerah bisa memberikan bantuan dan bisa berkolaborasi dalam rangka membangun Bulukumba ini sebagai kota santri,” terangnya.

Sementara itu, Sekertaris Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sul-Sel, H. Andi Badi Sommeng sekaligus sebagai penanggung jawab pembangunan pondok menuturkan, dirinya akan berkolaborasi dengan semua pihak untuk membantu pembangunan PTQ As’adiyah Mabbarakka.

“Saya sebagai sekertaris Dewan Masjid Indonesia Sul-Sel akan menyampaikan kepada semua kawan kawan kami dan berkolaborasi kepada semua pihak untuk membantu pembangunan ini,” tuturnya. (Wahyudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *