PUPR Lakukan Survey Pada Daerah Yang Akan di Jadikan Lumbung Padi Mubar

PUPR Lakukan Survey Pada Daerah Yang Akan di Jadikan Lumbung Padi Mubar

Mubar, Gerbang Indonesia РTindak lanjut dari kunjungan Pj. Bupati, di desa Kampani pada 23 Juni 2022, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) turun mengecek lokasi yang akan menjadi area persawahan di Desa Kampani, Kecamatan Wadaga pada Senin, (27-07-2022).

Sekretaris PUPR, Surachman mengatakan, dirinya bersama tim Sumber Daya Air melakukan diskusi dengan Kepala Desa Kampani, guna menindak lanjuti rencana Pj. Bupati, yang akan menjadikan Desa Kampani sebagai lumbung padi Kabupaten Muna Barat.

Kami diarahkan pak Kadis untuk menindak lanjuti kunjungan kerja Pj. Bupati. Kemarin kami berdiskusi dengan Kepala Desa Kampani mengenai kesiapan masyarakat dan melakukan survei awal. Hari ini tim sudah mulai bekerja, kata Surachman pada Selasa, (28-06-2022).

Lanjut Surachman dengan memperoleh data elevasi dan panjang jalur jaringan primer, maka pihaknya akan menentukan besaran anggaran yang dibutuhkan untuk jaringan primernya.

Baca juga:  Srikandi Universitas Pertamina Tembus Kompetisi Asia Pasifik, Wakili Indonesia ke Tingkat Dunia

Hasil dari survey akan menggambarkan lokasi bangunan dan dimensi saluran serta luas areal sawah yang dapat diairi berdasarkan data debit air, tambahnya.

Selain itu mantan Kabid Sumber Daya Air PUPR Mubar ini menambahkan, hasil dari survey akan dilaporkan kepada Pj. Bupati, dalam rangka keputusan anggarannya.

Agenda pembangunan Pj. Bupati sesuai RPD 2023-2026 yang salah satunya fokus pada pemantapan infrastruktur. Maka sebagai instansi teknis kami akan menyukseskannya.
Insya Allah dengan sinergitas semua pihak maka niat Pj. Bupati akan terwujud, tutupnya.(La Roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *