PUPR Muna Barat Mulai Menimbun pada Area Pembangunan Masjid Agung

PUPR Muna Barat Mulai Menimbun pada Area Pembangunan Masjid Agung

Mubar, Gerbang Indonesia – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muna Barat (Mubar) mulai melakukan penimbunan di Areal yang bakal dibangun Masjid Agung Mubar.

Kadis PUPR Mubar melalui sekretarisnya Surachman mengatakan tim PUPR bergerak cepat menyongsong peletakan batu pertama Masjid Agung Mubar yang dijadwalkan akhir Juli ini.

Target awal kami 10 meter menjorok kearah dalam dari bahu jalan nasional akan diuruk dan dipadatkan. Setelah itu pada kiri dan kanan areal juga akan diuruk memanjang kurang lebih 20 meter, kata Surachman selasa (5/07/2022).

Baca juga:  Bersama Awak Media, Kalapas Muara Enim Gelar Coffe Morning

Surachman menambahkan penimbunan akan dilakukan sampai kondisi elevasinya dapat menyamai elevasi jalan nasional agar akses tamu yang hadir pada peletakan batu pertama tidak mengalami kesulitan.

Apalagi akan dihadiri langsung Gubernur Sultra Ali Mazi, jadi beberapa alat berat PU disiagakan dalam beberapa hari terakhir sampai dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Agung dan Kantor Bupati Mubar pada areal bumi praja Laworoku, tambahnya.

Baca juga:  Jalan Rusak Parah Desa Cikeas Udik Tak kunjung Diperbaiki

Pemerintah Daerah telah melakukan rapat internal terkait persiapan peletakan batu pertama Masjid Agung dan perkantoran bumi praja Laworoku. Berdasarkan hasil rapat tersebut, setelah penimbunan areal Masjid dilakukan, Tim PU akan mempersiapkan akses jalan menuju kawasan Bumi Praja Laworoku, lanjutnya.

Jembatan penyeberangan saat ini masih perlu dikuatkan karena konstruksinya sangat darurat perlu diperkuat, agar para tamu undangan tidak mengalami kesulitan memasuki kawasan
perkantoran bumi praja Laworoku, tambahnya.

Baca juga:  DPRD Kabupaten Pemalang Komisi C Menanggapi Perihal Statemen PLT Bupati Pemalang, Tentang Evaluasi Beras Mapan PT AU

Langkah ini merupakan komitmen PUPR dalam menindaklanjuti kebijakan Pj. Bupati, dalam rangka percepatan pembangunan di Mubar.

Kadis PUPR menekankan, setiap personel PUPR bekerja cepat dan cerdas serta menjaga kekompakan agar kerja-kerja PUPR dalam menyukseskan agenda pembangunan yang telah dicanangkan oleh Pj. Bupati Mubar dapat berjalan mulus dan sesuai rencana, jelasnya.(La Roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *