Safari Ramadhan Bersama Bupati Dan Wakil Bupati Pemalang Beserta Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang Di Masjid Syuhada Desa Sukorejo Kecamatan Ulujami

Safari Ramadhan Bersama Bupati Dan Wakil Bupati Pemalang Beserta Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang Di Masjid Syuhada Desa Sukorejo Kecamatan Ulujami

Pemalang, Gerbang Indonesia – Acara kegiatan Safari Ramadhan Bersama Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST MSi Dan Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat ST Beserta Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang
Santi Rosalia Mansur Hidayat Di Masjid Syuhada, Desa Sukorejo, Kecamatan Ulujami. Sabtu 16 April 2022.

Hadir juga perwakilan Forkopimda Pemalang, OPD terkait dan disaksikan Forkopimda Ulujami dan kepala Desa Sekecamatan Ulujami. Acara Penyerahan bantuan santunan dari Pemkab Pemalang, desa Setempat dan swadaya masyarakat serta Pengurus PKK.
Bantuan dan Santunan diberikan Kepada duapuluh delapan anak yatim piatu serta delapan belas Lansia.u

Selanjutnya setelah usai sholat taraweh berjamaah Bupati Pemalang dan Wakil Bupati Pemalang juga menyerahkan bantuan dari Baznas, BPBD Pemalang, PMI Pemalang dan juga Kementerian agama Kabupaten Pemalang.
– Bantuan berupa uang tunai, bingkisan, dan juga piagam sertifikat dari PMI.

Bantuan diberikan untuk Masjid, Madrasah, Pondok Pesantren, Marbot masjid dan juga relawan pendonor darah PMI yang sudah sebanyak 25 kali melaksanakan donor darah.

Setelah semua bantuan dan santunan diberikan kepada penerimanya, kami dari awak media Gerbang Indonesia meminta sesi wawancara singkat kepada Bupati Pemalang.

Dalam wawancara tersebut Bupati Pemalang yang akrab disapa Mas Agung menyampaikan, bahwa Safari Ramadhan ini dengan rencana kunjungan di empat belas Kecamatan sekabuten Pemalang dengan tujuan untuk melihat langsung keadaan sosial masyarakat di wilayah seluruh kabupaten Pemalang.

Baca juga:  Targetkan Herd Immunity, Imun Center Bersama Klinik Yemima Medika Dan Ikatan Bidan Indonesia, Gelar Vaksinasi Tahap 2

Di sini tadi ada masukan-masukan kepada kami, informasinya langsung disampaikan pada kami saat ramah tamah sesaat setelah usai buka puasa bersama, dan hal ini menjadi perhatian dari kami Pemerintah kabupaten Pemalang.

Kami sangat bersyukur sekali di fase Ramadhan kali ini, kami bisa mengajak warga masyarakat juga bersyukur untuk menyambut bulan Romadhan ini, karena di bulan Ramadhan tahun ini kita diberi kelancaran dan kelonggaran kegiatan untuk menjalankan ibadah secara bersama-sama.

Tidak seperti satu atau dua tahun yang lalu, kita semua banyak dibatasi kegiatannya karena dampak pandemi covid-19.

Kami dari pemerintah Daerah akan segera menanggapi ide kritik saran dan masukan positif sesuai dengan kemampuan Pemerintah daerah.

Hal hal yang berkaitan dengan infrastruktur, tentunya Kami juga selalu mencari upaya solusi agar bagaimana mendapatkan anggaran, kalau bisa diselesaikan tahun ini, ya dilakukan tahun ini, kalau belum bisa dan perlu ada perubahan ya akan kita dorong di tahun yang akan datang.

Tadi informasi yang masuk berkaitan dengan pendidikan, ada salah satu desa sekolahnya atau siswa dari desa tersebut yang tidak masuk dalam zonasi terdekat dari sekolahan tersebut yang diprioritaskan, hal ini sudah langsung kami informasikan kepada dinas terkait untuk ditindaklanjuti solusi terbaiknya, jangan sampai hal ini terjadi lagi.

Baca juga:  Bupati Pemalang Hadiri Konferensi Kerja PGRI Periode Kedua Masa Bakti Ke XXII Tahun 2022

Apalagi ini menjelang PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) yang sebentar lagi akan dibuka.
Semua kita solusikan untuk kemudahan proses PPDB tahun tahun kedepan.
Ini masukan bagus dan membangun. Pungkas Mas Agung.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Kyai Muzaki selaku Imam masjid Syuhada menyampaikan bahwa saya sangat mengapresiasi kehadiran Bupati dan rombongan Forkopimda beserta para Kepala OPD Pemalang, dalam kurun waktu tahun-tahun sebelumnya dari tahun 1990-an belum pernah ada kunjungan Kepala Daerah di masjid ini, Bapak Bupati Mukti Agung Wibowo juga baru kali ini hadir dimasjid ini.

Para pemimpin-pemimpin sebelumnya tidak sekalipun pernah hadir disini.

Alhamdulillah sekarang hari ini silaturahim dan salat taraweh berjamaah bersama tim pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang bisa hadir, dan sekaligus menyerahkan beberapa bantuan, kami juga berbuka bersama di Masjid Syuhada, padahal Masjid Syuhada ini salah satu masjid yang berada di Desa Sukorejo kecamatan Ulujami yang pembangunannya diresmikan langsung oleh bapak kepala daerah Bupati pada saat itu ditahun 1990-an dan diresmikan oleh Bapak Bupati Slamet Hariyanto BA.

Sekali lagi terimakasih untuk kesempatan yang baik ini, semoga membawa hal baik dan keberkahan bersama. Pungkas Kyai Muzaki.

Selanjutnya Jaroni selaku kepala Desa Sukorejo juga ikut menyampaikan terimakasih sebesar besarnya, acara kegiatan ini istimewa, ada pemerintah Daerah bisa hadir lengkap dengan kepala OPD, Forkopimda, Forkopimcam, Kades kades se-kecamatan Ulujami.
Kami selaku Pemerintah desa mengapresiasi penuh, mudah-mudahan dengan datangnya Pak Bupati, semoga bermanfaat bagi Desa Sukorejo khususnya masyarakat Sukorejo.

Baca juga:  Bupati Pemalang Hadiri Acara Tasyakuran Hari Jadi PDAM Tirta Mulya Ke 29

Beliau tentu bisa meninjau langsung kondisi Jalan Desa Sukorejo.

Jalur antara desa Sukorejo sampai desa Tumbal hingga sampai wilayah desa Ambo.

Kehadiran Bupati hari Ini tentu bisa membawa dan membangun semangat baru untuk membangun semua jalur tersebut agar bisa dilaksanakan kegiatan pengaspalan di jalan jalan tersebut.

Tadi sudah disampaikan Bupati dan tinggal menunggu proses kelanjutan pembangunannya.

Pengurus Masjid secara Swadaya sudah ada renovasi dan pemerintah Daerah juga bisa ikut memberikan bantuan yang nantinya akan kita layangkan proposal yang diajukan oleh pengurus Masjid Syuhada, sehingga renovasi bisa dilanjutkan.

Dengan banyaknya bantuan yang sudah diberikan kepada Masjid dan juga santunan kemanusiaan, secara khusus saya dan masyarakat menghaturkan terimakasih.

Kami mohon maaf kepada warga masyarakat Sukorejo yang belum bisa mendapatkan bantuan maupun santunan.

Yang pasti kegiatan ini membangun semangat kebersamaan tidak terkecuali dengan kegiatan pelaksanaan vaksin malam ini, warga cukup antusias dan mudah-mudahan warga masyarakat semuanya bisa melengkapi vaksin baik dosis satu, dua, tiga ataupun booster.

Karena kegiatan vaksin ini bisa membangun kekebalan kelompok, karena mengingat kondisinya masih pandemi. Salam sehat buat semuanya, Pungkas Jaroni.
(Eko B Art).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *