SDI Al Hidayah Jaka Mulya Bekasi Selatan Menatap Kedepan yang Lebih Baik

SDI Al Hidayah Jaka Mulya Bekasi Selatan Menatap Kedepan yang Lebih Baik

Reporter: Akhmad/Sugeng 

Bekasi | Gerbang Indonesia – Sekolah Dasar Islam ( SDI ) Al Hidayah yang beralamat di jalan Haji Ilyas RT 02/ Rw 012 Jaka Mulya Bekasi Selatan merupakan salah satu sekolah swasta yang turut berperan membantu pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan. Lokasi sekolah yang berada dimtengah-tengah pemukiman masyarakat terbilang cukup strategis untuk menampung siswa didik.

Kemendikbud juga pernah menegaskan bahwa keberadaan dan kontribusi Sekolah Swasta tetap penting dan sangat dibutuhkan kerena berperan untuk saling melengkapi dengan Sekolah Negeri, walaupun kadang perhatian Pemerintah kepada Sekolah Swasta masih timpang terutama masih minimnya bantuan ke Sekolah Swasta.

Menurut informasi yang didapat awak media Gerbang Indonesia, SDI Al Hidayah yang memiliki grade B dari hasil Akreditasi pada tahun 2018 pelan tapi pasti telah menuju ke arah yang lebih baik jika dilihat dari kualitas maupun kuantitas, terbukti secara signifikan jumlah siswa yang terus bertambah di banding pada tahun sebelumnya, yang mana pada tahun- tahun sebelum nya jumlah siswa hanya berkisar masih dibawah Seratus siswa dari keseluruhan rombongan belajar ( 6 Rombel ), maka pada Tahun Ajaran 2022 / 2023 ini setelah masa Pandemi berlalu jumlah anak didik sudah berjumlah 106 Siswa dari 6 Rombel ini.

Baca juga:  SMK Negeri 2 Kisaran Unjuk Prestasi, Sabet 3 Gelar Juara Di Ajang LKS Tingkat Provinsi Tahun 2021

Salah Satu Guru mengatakan, “ Dari Jumlah 106 siswa tersebut ada sekitar 11 siswa anak yatim yang dibantu dengan dibebaskan dari biaya sekolah, tapi bersyukur masih terbantu dengan adanya Bantuan Operasional Sekolah ( BOS ) walaupun tidak seluruhnya mendapatkan BOS karena hanya 101 siswa yang mendapatkan sesuai Dapodik, itu dikarenakan ada 5 siswa yang belum memberikan data NIK,” ungkapnya.

Baca juga:  Bakti PKBM untuk peningkatan IPM Kabupaten Pemalang

Dengan Jumlah Tenaga Pengajar 8 orang Guru termasuk Kepala Sekolah dan Guru Bidang Olah Raga, dibawah pimpinan Kepala Sekolah Hj. Eti Marwati dan Mitra Komite Sekolah Hj.Rofikoh SDI Al Hidayah yang berdiri sejak tahun 2006 tetap berkomitmen untuk meningkatkan mutu pembelajaran dan kegiatan tambahan seperti ekskul Marawis dan Hadroh. Para Guru juga bisa meningkatkan kompetensinya melalui Kelompok Kerja Guru ( KKG ) disamping pembinaan dari UPTD kecamatan Bekasi Selatan.

Prestasi siswa dalam ajang Lomba juga terbilang bagus dengan adanya siswa SDI Al Hidayah yang pernah menjadi Juara kedua Lomba kaligrapi tingkat Kecamatan Bekasi Selatan berapa tahun lalu sebelum masa Pandemi Covid19.

Baca juga:  Mengatasi Harga Pakan Ternak yang Mahal, Mahasiswa UPER Ciptakan Startup 'Akihiko' Sebagai Solusi Bagi Para Peternak

Pada kesempatan yang sama salah satu Guru juga mengungkapkan keterbatasan kebutuhan mebeler ( Meubelair ) seperti bangku dan meja belajar siswa yang banyak rusak, mereka berharap adanya bantuan mebeler dari pemerintah, saya berharap sekolah ini dapat bantuan mebeler baik bangku ataupun meja belajar sebagai aspek pendukung untuk sarana saat pembelajaran berlangsung ‘. Terang Guru pengajar tersebut.

Sudah sewajarnya pemerintah juga perlu memfasilitasi kebutuhan sarana belajar baik mebeler ataupun bantuan fisik lain nya bagi sekolah swasta yang memang membutuhkan, karena memang satu sisi ada keterbatasan dana untuk pengadaan kebutuhan mebeler dari sekolah swasta tersebut. ( Akhmad / Sugeng )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *