SDN 126 Gunung Baringin Sosialisasikan Vaksin Covid 19 untuk Anak

Pendidikan8 Dilihat

Reporter: Rudi Siregar

Mandailing Natal | Gerbang IndonesiaSD Negeri 126 Gunung Baringin Kecamatan Panyabungan timur sosialisasikan vaksinasi Covid 19 bagi anak usia 6 – 11 tahun kepada orang tua wali murid yang digelar di ruang sekolah SD Negeri tersebut, Selasa (11/1/22).

Hal itu berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. HK.01.07/Menkes/6688/2021 terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun.

Baca juga:  Instruksi Mendagri, Madina Masuk PPKM Level 1

Komite sekolah dan ratusan wali murid hadir dalam kegiatan yang digelar itu. Kepala sekolah SDN 126 Gunung Baringin, Lukman, S.Pd,  memaparkan bahwa vaksinasi covid-19 ini penting bagi kesehatan dan kekebalan imun tubuh anak, karena kata dia saat ini kita masih dipusaran virus mematikan tersebut.

Pelaksanaan pemberian vaksin Covid 19 bagi murid di SDN 126 Gunung Baringin kata Lukman rencananya besok Selasa tanggal 12 Januari 2022 akan dimulai.

Baca juga:  Koramil 1413-15/Binongko Selenggarakan Vaksinasi Dosis ke Dua Pada Siswa SMP

“Makanya hari ini saya undang wali murid untuk mensosialisasikan dan menjelaskan kepada wali murid terkait pemberian vaksin ini” kata dia.

Lukman juga menyampaikan kepada wali murid bahwa tidak ada paksaan dan penekanan kepada wali murid untuk memvaksin anaknya, namun dia berharap vaksinasi di sekolah yang dipimpinnya itu dapat berjalan maksimal dan target vaksin tercapai. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *