Seorang Anak Muda Desa Nyompok Usaha Berbasis Ekonomi Kreatif Lokal

Seorang Anak Muda Desa Nyompok Usaha Berbasis Ekonomi Kreatif Lokal

Reporter: Wahyu

Serang | Gerbang Indonesia – Seorang anak muda di Desa Nyompok Kabupaten Serang, Banten, berumur 23 tahun membangun dan menjalankan usaha custom kaos (clothing) dari kecil hingga menjadi besar.

Dimasa pademi Covid 19, dari sebagian Pengusaha atau UMKM banyak yang gulung tikar (bangkrut) justru malah usaha yang di bangun anak muda ini maju pesat, dan meraup omset yang fantastik dari pesanan kaos custom.

Baca juga:  Anggota DPRD Kabupaten Pemalang Komisi A Menyampaikan "Dengan Diselenggarakannya Comal Expo 2022, Diharapkan Agar Dapat Tercipta Rantai Ekonomi dan Perkembangan Ekonomi Khususnya UMKM"

Wartawan Gerbang Indonesia mencoba konfermasi terkait kebenaran tersebut menemui dan menanyakan langsung ke owner (pemilik usaha) Sanus Hipni (23), Senin 13 Desember 2021.

“Saya merintis kaos custom dari tahun 2019, mulai dari pesanan 1 atau 2 kaos waktu itu. Sekarang sudah ratusan kaos yang di produksi” ungkapnya.

Usaha kaos custom ini berlokasi di Kabupaten Serang Desa Nyompok Kp. Rangkas, anak muda ini optimis suatu saat usahanya bisa go Nasional atau Internasional.

Baca juga:  Pengurus RW13 Kelurahan Depok, Gandeng DKUM Kota Depok Ciptakan Peluang Usaha Mandiri di Situ Rawa Besar

“Dengan mempunyai sifat yang tidak putus asa, saya optimis dalam berkarya, menyajikan yang terbaik buat customer dan bisa masuk di pasar Nasional atau Internasional” katanya.

Lanjutnya, pesan saya untuk seluruh anak muda Indonesia, jangan mudah menyerah dengan keadaan, meski di musim pademi covid 19 serba sulit,” pungkasnya

Dengan kita berusaha dan pantang menyerah, sesuatu yang kita inginkan akan terwujud, ini semua sudah saya buktikan sendiri,”ujarnya. (Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *