Silaturahmi Dengan Wartawan, Bupati Madina : Pers Elemen Penting Sosialisasikan Program Pemerintah

Silaturahmi Dengan Wartawan, Bupati Madina : Pers Elemen Penting Sosialisasikan Program Pemerintah

Mandailing Natal, Gerbang Indonesia – Bupati Madina H.M Jakfar Sukhaeri dan Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi silaturahmi dengan wartawan bertempat di aula kantor bupati komplek perkantoran payaloting, Kamis, (28/4/22).

Dalam sambutannya, Bupati mengaku gembira karena di sela-sela kesibukan masing-masing masih dapat bersua dan bersilaturahim dengan awak media cetak dan elektronik yang selama ini eksis memberitakan kegiatan Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal.

Kami tidak membeda-bedakan siapa dia, maka kami mengundang seluruh wartawan yang ada di madina ini.

Baca juga:  Bupati Madina Hadiri Pra-Musrenbang RKPD Sumut 2023 Zona Pantai Barat di Sidimpuan

Sukhairi juga mengatakan pers merupakan elemen penting bagi Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal untuk menyosialisasikan program yang sedang berjalan hingga diketahui masyarakat. Selain itu, pers juga berperan memberikan kritik terhadap kebijakan pemerintah daerah.

Bagi kami, rekan-rekan pers telah bekerja dengan baik menyampaikan informasi pembangunan di Mandailing Natal. Tidak berhenti mengabarkan situasi pandemi, mengedukasi masyarakat tentang prokes, dan membantu masyarakat akan informasi penting yang dibutuhkan, sehingga tumbuh optimisme dalam menghadapi situasi ini dan kedepan,” papar Sukhairi.

Baca juga:  Bupati Madina Sambut Kajari Baru

Bupati juga memaparkan selama Ramadan 1443 Hijiriah ini telah mengeluarkan banyak kebijakan, baik sifatnya internal dan yang berpihak kepada kepentingan masyarakat luas serta kegiatan sosial.

“Kita memprogramkan 50 persen dana TPP. Kemudian percepatan pencairan dana desa, kegiatan Baznas, bantuan untuk bilal mayit dan nazir masjid, insentif guru MDTA di kelurahan,” ujarnya.

Baca juga:  Pemuda Mubar Meminta Kembalikan Aset Pemda yang Dibawa di Muna

“Insha Allah besok bantuan untuk saudara kita para abang becak di Panyabungan akan saya salurkan,” imbuh Sukhairi.

Di akhir sambutannya, kader PKB ini mengaku terbuka untuk dikritik selama  masih bersifat kebijakan pemerintah.

“Kami di sini Bupati dan Wakil Bupati Madina sangat terbuka untuk dikritik selama itu berkaitan dengan kebijakan untuk perbaikan dan percepatan pembangunan Kabupaten Mandailing Natal yang kita cintai ini,” tutupnya. (Rudi S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *