SMK Negeri 2 Kisaran Unjuk Prestasi, Sabet 3 Gelar Juara Di Ajang LKS Tingkat Provinsi Tahun 2021

Asahan ( Sumut ), Gerbang Indonesia – Sekolah Menengah Kejuruan Negri 2 berhasil menyabet 3 gelar juara dalam ajang bergengsi Lomba Kompetensi Siswa ( LKS – red ) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan Negri Provinsi Sumatera Utara tahun 2021 yang diselenggarakan dengan dua tahap. Tahap pertama dilaksanakan pada tanggal 29 September hingga 02 Oktober 2021 yang bertempat di Wing Hotel Kuala Namu dan Prime Hotel.

dikatakan Kepala Sekolah SMKN 2 Kisraan Sulistio S,P Dibantu para guru pembimbing kepada wartawan disela sela luapan kegembiraannya setelah anak didiknya berhasil meraih juara di ajang Lomba Kompetensi Siswa,” Sabtu ( 02/09/2021)

Baca juga:  Sekolah Perempuan BEM FPIK UNDIP di DESA TAMBAKBULUSAN, DEMAK

Dalam ajang bergengsi Lomba Siswa Tingkat Provinsi tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidika Provinsi Sumatera Utara ini , Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Kisaran sebanyak 3 kontingen untuk mengikuti lomba tersebut. Yaitu mata lomba :
1. Auto Mobile Teknologi, siswa : Aula Nanda Rezeky
2. IT. Network Sistem Administration, siswa : Agung Firmansyah
3. Welding, siswa : Sulistio

Adapun ketiga siswa SMK Negeri 2 Kisaran tersebut berhasil mengharumkan nama SMK Negeri 2 Kisaran dengan Meraih juara 2 Auto Mobile Teknologi atas nama Aula Nanda Rezeky, Juara 2 IT. Network Sistem Administrasi atas nama Agung Firmansyah, serta juara 3 Welding atas nama Sulistio.

Baca juga:  PKBM Taruna Petarukan "Kita Terus Mendukung Pendidikan Untuk Meningkatkan IPM Kabupaten Pemalang"

Selanjutnya Kepala Sekolah SMK Negri 2 Sulistio S,Pd juga menegaskan dan tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua guru pembimbing dan anak didik, bahwa semua prestasi ini tidak lepas dari bimbingan seluruh pembimbing LKS yang terlibat. Untuk Auto Mobile Teknologi di bawah Asuhan Sarjono, S.Pd, Sandi Budiarto, ST, M. Bahmid Pulungan, S.. Pd. Pada mata lomba IT. Sistem Jaringan Administrasi dibawah bimbingan Wan Fahmi Azrudi, S.Kom, Johan, ST, Muhammad Habibi Simorangkir, S.Kom. dan mata lomba Welding dibimbing langsung oleh Annes Gultom, S.Pd

Dengan prestasinya prestasi yang membanggakan ini membawa semangat baru untuk kemajuan pendidikan di SMK N 2 kisaran. Untuk terus meningkatkan kompetensi tamatannya sehingga dapat mewujudkan alumni yang siap kerja, santun, mandiri dan kompetitif. Serta ini menjadi pelecut untuk semua tenaga pendidik dan pendidikan untuk terus berkarya dan mampu memberikan layanan pendidikan yang baik.

Baca juga:  Akibat Minimnya Rambu Lalu Lintas, Persimpangan Jalan Ir.Juanda - Merpati Kisaran Rawan Kecelakaan

Ditengah banyaknya kendala dan segala kesulitan yang muncul dalam meningkatkan siswa SMK Negeri 2 Kisaran selama masa pandemi covid 19 ini. Ternyata SMK Negeri 2 Kisaran masih mampu menghasilkan siswa yang dapat menyumbangkan prestasi dan mengharumkan nama kabupaten Asahan serta cabang Dinas Pendidikan Kisaran,” papar Sulistio S,Pd. ( JH )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *