Sosok Anggota DPRD Kota Kupang Ini, Lakukan Hal Luar Biasa disaat Reses

Sosok Anggota DPRD Kota Kupang Ini, Lakukan Hal Luar Biasa disaat Reses

Reporter: Arifin

Kupang | Gerbang Indonesia – Siapa tak kenal sosok Anggota Dewan yang satu ini, Selain dikenal baik dan ramah kepada siapa saja, ternyata Pak It, sapaan akrab dari lelaki bersahaja yang memiliki nama lengkap, Siqvrid Basoeki, yang merupakan salah satu anggota DPRD Kota Kupang dari dapil Kota Raja, Pak It, juga adalah Sekretaris di Komisi lll, Lembaga wakil Rakyat Kota Kupang, yang berasal dari Partai Nasdem (19/11/2021).

Setelah beberapa waktu lalu menjalani Masa Reses dengan menggelar Audensi bersama masyarakat di dua RT, yaitu RT 05 dan RT 14 Kelurahan Naikoten l, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang. ada 3 point’ Penting yang menjadi keluhan Masyarakat.

Yaitu pembersihan pohon besar dipinggir jalan Mottaain yang tumbang akibat serangan badai Seroja pada bulan April yang lalu. Kemudian genangan air yang memerlukan adanya serapan, dan pengadaan tiang lampu jalan.

Baca juga:  Dua unit Sepeda Motor Adu Kambing 1 Orang Tewas, 1 Orang Luka dan 1 orang luka Ringan

Dari pengamatan tim media GI di lapangan, memang dengan kondisi jalan yang sempit dan ditambah adanya onggokan sisa pohon tumbang dan juga reruntuhan batu dari pagar milik warga, semakin mengganggu para pengendara yang melintasi jalan tersebut, terlebih diwaktu pagi, kemacetan akibat terjadinya penumpukan kendaraan selalu dijumpai. Hal ini karena merupakan jalan tersebut adalah jalur alternatif satu-satunya, jika sampai ada pengalihan jalur di jalan utama.

Keterangan, foto: Memantau langsung jalannya Proses Pembersihan pohon tumbang sisa Badai Seroja
Keterangan, foto: Memantau langsung jalannya Proses Pembersihan pohon tumbang sisa Badai Seroja

Kondisi ini langsung direspon Oleh Pak It, dengan menerjunkan satu unit Alat berat( Excavator ) ke lokasi, tak peduli walau saat itu di lokasi diguyur hujan lebat. Saat ditemui disela kegiatannya memantau langsung proses pembersihan ini, Anggota dewan yang murah senyum namun sangat tegas ini menjelaskan bahwa, dirinya merasa sebagai wakil rakyat harus peka terhadap apa yang menjadi keluhan warga masyarakat.

Baca juga:  Ahmad Monianse Kesal Kinerja PDAM Kota Baubau

“Jadi kemarin hari Rabu itu pas kami Reses banyak yang mengeluhkan tentang kemacetan yang selalu terjadi dijalan ini”, ungkap Pak It, seraya menunjuk kearah jalan yang sementara dibersihkan oleh Alat berat.

“Jadi hari ini kami datangkan Alat berat, karena memang pohonnya terlalu besar dan tidak mungkin di pindahkan secara Manual, jadi kami inisiatif untuk datangkan alat berat sehingga masalah kemacetan ini bisa diatasi, selanjutnya kami juga sudah lakukan pemasangan lampu jalan dititik yang dibutuhkan, serta telah berkoordinasi dengan dinas PUPR Kota untuk rencana pembangunan peresapan,” paparnya.

Baca juga:  Mengenal Lebih Dekat Figur Anggota DPRD Kota Kupang yang Benar-benar Tulus Berbuat Untuk Masyarakat Banyak

Sementara itu tampak Lurah Naikoten l, Budi l. Izaac, SH, juga turut memantau langsung proses pembersihan pohon tumbang sisa seroja ini.

” Ya kami sangat berterima kasih kepada Pak Siqvrid Basoeki, karena telah menjawab keluhan warga disini, sehingga dengan alat berat yang beliau datangkan kita bisa bersama sama membersihkan pohon tumbang yang selama ini ada beberapa bagian sampai keluar ke badan jalan, intinya kami sangat mendukung kegiatan ini” ungkap Lurah Naikoten l yang akrab disapa pak Budi ini.

Meskipun ditengah Guyuran hujan deras kedua sosok pejabat Publik ini tak mundur selangkahpun, Sungguh Pengabdian yang sangat Luar Biasa.(Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar