Tim Gabungan Satpol PP, Kodim 0711 dan Polres Pemalang Adakan Operasi Cipta kondisi

Tim Gabungan Satpol PP, Kodim 0711 dan Polres Pemalang Adakan Operasi Cipta kondisi

Pemalang | Gerbang Indonesia – Tim Gabungan Satpol PP, Kodim 0711 dan Polres Pemalang adakan operasi cipta kondisi dalam rangka mencegah premanisme dan pencegahan berkumpulnya konsentrasi anak anak Punk.

Operasi Cipta kondisi dan keamanan dilaksanakan di seputaran stadio Muchtar dan Taman Patih sampun. Jumat 4 Oktober 2022.

Operasi gabungan ini bertujuan untuk pencegahan berkumpulnya anak anak punk, dimana ada informasi akan ada konsentrasi anak punk di wilayah kecamatan Moga kabupaten Pemalang.

Titik pergerakan Operasi menelusuri tempat berkumpulnya anak punk di Kompleks Stadion olahraga Mochtar dan Taman Patih Sampun.

Baca juga:  Bupati Pemalang Kukuhkan Pengurus WPSP di Pendopo Kabupaten Pemalang

Namun demikian sangat disayangkan, nampaknya operasi bocor, sehingga ratusan anak punk yang ada di dua titik lokasi tersebut tidak banyak ditemukan, dan hanya ada
beberapa anak Punk yang bisa terjaring dalam giat operasi gabungan tersebut.

Kasat Pol PP Pemalang Raharjo kepada awak media menyampaikan bahwa operasi Cipta kondisi tidak hanya membubarkan keberadaan anak punk, tapi kami mengarahkan mereka kepada jalan untuk masa depan, dengan bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja atau program Njuh Sekolah Maning.

Tentunya hal ini penting untuk di informasikan kepada mereka yang masih punya keinginan untuk Sekolah, dan juga bekerja, ada permodalan yang terkait dengan koperasi, dengan pelatihan bagaimana membuat sebuah kerajinan dan sebagainya.

Baca juga:  Unggahan Foto dan Kata-kata Tidak Pantas di Group FB Berujung Pada Pengaduan ke Polres Pemalang

Tentu ini menjadi program Pemerintah Kabupaten Pemalang dalam hal ini PLT Bupati Pemalang Bapak Mansyur Hidayat untuk penyelesaian dan pengentasan masalah sosial.

Dalam meningkatkan upaya Cipta kondisi agar tetap kondusif, kemudian juga memberdayakan anak-anak yang mungkin dianggap mereka adalah anak yang tidak
berguna, tapi pasti salah satu dari mereka ada beberapa yang punya keinginan menjalankan kalangsungan hidup yang semestinya.

Mungkin harus ada upaya demikian untuk dikembalikan lagi dalam kehidupan sosial di masyarakat.

Baca juga:  Kelanjutan Masalah Gunung Sadeng Sudah Disetujui Oleh Bupati Jember

Selanjutnya, Kami berupaya untuk itu memastikan anak Punk tersebut untuk kembali kerumah masing masing, jangan sampai anak anak Punk tersebut singgah di tempat fasilitas umum sebagai rumah
singgah.

Dalam operasi tersebut ditemukan miras yang diakui oleh anak punk sisa dari minuman keras yang habis diminum semalam.

Kami akan berupaya lakukan kegiatan Operasi cipta kondisi ini sebagai jadwal rutinan.

Mudah mudahan dengan digelarnya Operasi Cipta Kondisi ini, bisa membangun rasa aman dan rasa nyaman untuk seluruh masyarakat Pemalang ketika berada di tempat fasilitas umum tersebut. Pungkas Raharjo. (Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *