Vaksin Massal Bertajuk Vaksin Covid-19 Untuk Masyarakat Fatuleu

Vaksin Massal Bertajuk Vaksin Covid-19 Untuk Masyarakat Fatuleu

Camplong | Gerbang Indonesia – Vaksinasi Covid-19 terus gencar dilakukan oleh pemerintah sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Pemerintah Kabupaten Kupang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Puskesmas Camplong yang dikolaborasi dengan Direktorat Ketahanan Kefarmasian dan Alkes dengan Wakil Ketua Komisi lX DPR RI perwakilan NTT Melki Lakalena menyelenggarakan Vaksinasi Massal bertajuk VAKSIN Covid-19 untuk masyarakat umum di dua titik pelayanan hari ini yakni di desa Kuimasi dan kelurahan Camplong 1“ adapun pelayanan pembagian minyak goreng bagi penerima vaksin lanjutan yang di fasilitasi oleh Direktorat ketahanan kefarmasian dan Alkes dengan Wakil Ketua Komisi IX DPR Rl perwakilan NTT.

Baca juga:  Enzilia Fiani Putri Naen Menderita Kelainan Kongenital Selama 14 Tahun

Target pelayanan kegiatan Vaksin dan pembagian minyak goreng diharapkan dapat terlayani 500 warga, dengan tujuan menyambut hari Raya Natal dan Tahun baru serta warga masyarakat mendapatkan Kesehatan dan Keselamatan.

Kegiatan yang di pantau media ini bertempat di Pustu Camplong 2 Jl. Timor Raya KM 46 Kamis (22/12 /2022).

Kegiatan Vaksinasi hari di konfirmasi ke media oleh, kepala puskesmas Camplong”Rukiah Abdullah.AMd.Keb bahwa antusias warga sangat baik, terlihat masyarakat sangat banyak yang ikut vaksin meskipun bertepatan dengan penyaluran dana BST hari ini juga di kantor desa Camplong 2 yang terpantau sangat dekat dengan pos pelayanan Vaksinasi,” tuturnya.

Baca juga:  Grebeg Vaksin, diKeluhkan Warga Boyolali

Pelayanan hari ini berjalan lancar dan dari kehadiran warga semua dalam kondisi sehat sesuai tensi dan pemeriksaan serta wawancara terkait penyakit bawaan oleh petugas puskesmas. Hasil tensi ketika didapati menunjukan tekanan darah yang tidak normal (Tekanan darah tinggi) maka tidak dilayani untuk waktu ini, tapi khusus yang normal semua menerima Vaksinasi sesuai tahapan yang di kroscek petugas dari daftar penerima Vaksinasi.

Baca juga:  Milad Muhammadiyah 109 "Optimis Menghadapi Pandemi Covid-19, Menebar Nilai Utama"

Petugas kesehatan yang di terjunkan ke kegiatan di Pustu Camplong 2 sebanyak 10 orang dan didampingi petugas keamanan dari Polsek Camplong dibantu Koramil 1604 lili dan camat Fatuleu turut hadir di kegiatan ini.

Koordinator pelayanan Vaksinasi lanjutan “Rukiah Abdullah”di sela pelayanan menghimbau agar walau sudah di Vaksinasi, tetap untuk menerapkan protokol kesehatan di manapun demi memutus rantai penularan Covid-19 di wilayah kecamatan Fatuleu.

Tetap pakai masker dengan benar, cuci tangan dengan sabun di air mengalir selama 20 detik, menjaga jarak minimal 1 meter, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.(Yurry Tse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *