Gas Poll Vaksinasi Desa Kebojongan Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang

Gas Poll Vaksinasi Desa Kebojongan Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang kegiatan vaksinasi Massal di desa Kebojongan dihadiri Camat dan tim Forkompimcam Comal.

Kami dari media Gerbang Indonesia meminta sesi wawancara dengan Nuridin selaku Kepala Desa Kebojongan Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang. Selasa 18 Januari 2022.

Dengan nada ramah Nuridin memberikan keterangan kepada awak media perihal kegiatan Vaksin yang sedang berlangsung di Pendopo Balai desa Kebojongan.

Pelaksanaan vaksin didesa kami tetap dilaksanakan, Sekalipun perolehan cakupan vaksin didesa kebojongan sudah mencapai 70% lebih bahkan sudah sampai pada angka 84%, namun demikian dimana harapan Pemerintah Kabupaten Pemalang dan, tercatat di Dinas Kesehatan Kabupaten, angka target vaksin di Pemalang seluruhnya belum sampai pada cakupan target vaksin 70%.

Baca juga:  Kegiatan Vaksin Anak Usia 6 - 11 Tahun di Desa Babakan Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang

Tentunya untuk mengoptimalkan perolehan vaksin agar sampai prosentase yang diharapkan harus semaksimal mungkin, maka semua masyarakat Kabupaten Pemalang agar terbentuk imunitas komunal, yang pasti semua warga masyarakat Kabupaten Pemalang agar melaksanakan vaksin.

Ini demi kesehatan dan membangun kekebalan terhadap penyebaran virus Corona dimasa pandemi seperti sekarang ini.

Pelaksanaan vaksin di desa kami dan diKecamatan Comal hampir setiap hari ada.

Khusus untuk hari ini didesa Kebojongan program Sisambar (vaksinasi sambang warga) dari Polres, dan untuk besok hari Rabu tanggal 19 Januari 2022 akan diadakan kegiatan vaksin Gropyokan (barengan).

Kami dari Pemdes Kebojongan mendukung Program Pemerintah Kabupaten Pemalang, kegiatan vaksin yang akan dilaksanakan besok akan di langsungkan secara serentak di delapan RT sedesa Kebojongan secara bersamaan, karena akan mengupayakan semaksimal mungkin agar warga desa kebojongan bisa tervaksin secara keseluruhan.

Baca juga:  DLH Pemalang Berikan Apresiasi untuk Ganissa dalam Acara Road Show Kebangsaan, Menyambut Hut RI ke 77 di Pantai Widuri¬†

Dan tentunya dengan harapan bisa mendukung program Kabupaten Pemalang sehat luar biasa dan terbebas dari pandemi yang disebabkan virus Corona.

Untuk program hari ini dan besok, Saya sudah perintahkan kepada perangkat desa dan kader kesehatan desa untuk menyisir dan mendata dengan dor to dor bagi warga yang belum vaksin.

Tidak terkecuali untuk meminta keterangan pasti bagi anggota keluarga yang diluar kota dan warga yang punya keluhan lain lain perihal vaksin, semua kami data untuk validasi data, sekalipun misalnya kalau ada warga yang punya penyakit bawaan ataupun usia lanjut.

Alhamdulillah sekarang, kegiatan vaksin hari ini warga sudah mulai sadar, masyarakat butuh kesehatan, dan animo masyarakat lansia lansia juga lebih tinggi di banding waktu sebelumnya.

Baca juga:  5 masjid terbesar di kota Depok kreatif

Dan selanjutnya bagi masyarakat yang belum vaksin, besok akan kita datangi langsung di rumahnya masing masing, kalau hari ini kita undang kita jemput.

Pesan saya kepada seluruh warga desa kebojongan, sebagai warga negara yang baik ikuti aturan dan Kebijakan Pemerintah dalam hal program vaksinasi ini.

Tetap menaati serta selalu menerapkan protokol kesehatan khususnya pakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, dan menjaga jarak juga menjauhi kerumunan.

Sebab melaksanakan vaksinasi adalah sesuai dengan kebijakan Peraturan Pemerintah. Sallam Sehat Buat Semua Warga Pemalang. Pungkas Nuridin.(Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *