Wakil Bupati Pemalang Menghadiri Acara Safari Ramadhan Di Masjid Jami Ahlussunnah Wal Jamaah Desa Bulakan Kecamatan Belik

Wakil Bupati Pemalang Menghadiri Acara Safari Ramadhan Di Masjid Jami Ahlussunnah Wal Jamaah Desa Bulakan Kecamatan Belik

Pemalang, Gerbang Indonesia – Wakil Bupati Pemalang Menghadiri Acara Safari Ramadhan Di Masjid Jami Ahlussunnah Wal Jamaah Desa Bulakan, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang.

Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat ST datang bersama Shanty Rosalia Mansur Hidayat selaku ketua penggerak PKK kabupaten Pemalang, Subur Musholeh wakil ketua DPRD kabupaten Pemalang dan rombongan Forkopimda disambut langsung Forkopimcam Belik, kepala Desa sekecamatan Belik, dewan pengurus Masjid Jami Ahlusunnah waljamaah dan juga segenap masyarakat desa Bulakan. Kamis 07 April 2022.

Agenda acara kegiatan Safari Ramadhan 1443 H dilangsungkan dengan memberikan santunan kepada tiga puluh enam Anak Yatim
Piatu serta enam Lansia.

Acara dilanjutkan dengan Buka puasa bersama dan Sholat maghrib berjamaah.

Begitu waktu sholat Isya tiba, Rombongan Wakil bupati juga melaksanakan Sholat tarawih dan dilanjutkan acara Silaturahim.

Dalam seremonial acara silaturahim Kyai Rofii Yassin mewakili dewan pengurus Masjid Ahlusunnah Waljamaah menyampaikan, Terimakasih kepada Wakil Bupati Pemalang, Wakil ketua DPRD kabupaten Pemalang, Forkopimda dan semua pihak yang hadir dalam kesempatan acara malam ini. Semoga dengan Ridho Allah Swt kita berkumpul disini bisa bermanfaat untuk dunia dan akhirat, semoga dengan kegiatan silaturahmi ini kita semua mendapatkan amal yang baik, panjang umur, murah rejeki dan berkah sehat.
Kyai Yassin melanjutkan, Sekali lagi Maturnuwun kepada Wakil Bupati dan rombongan yang sudah memberikan penghormatan kepada warga desa Bulakan, khususnya jamaah masjid Ahlusunnah Waljamaah.
“Ahlan wa sahlan bihudurikum”.
Tentunya kesempatan yang baik ini dengan Kami atas nama jamaah masjid menyambut baik dengan Kehadiran Wakil Bupati yang sudah menyempatkan waktu dalam sela sela kesibukannya, dan juga mau berbagi dengan masyarakat desa Bulakan.
Kami mohon maaf hanya bisa memberikan papan Panggenan (tempat) ala kadarnya saja. Pungkas Kyai Yassin.

Baca juga:  Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pemalang Dalam Rangka Pembentukan Pansus LKPJ Bupati Pemalang Akhir Tahun Anggaran 2022

Selanjutnya adalah penyerahan bantuan berupa uang tunai dari Baznas kabupaten Pemalang untuk:
1. Masjid Ahlusunnah waljamaah
2. Pondok Pesantren Al Iamah desa Bulakan
3. TPQ Al Karomah desa Bulakan
4. Madrasah Diniyah Al Falah desa Bulakan

Dan juga penyerahan bantuan berupa uang tunai dari Kantor kementrian Agama kabupaten Pemalang melalui UPZ (Unit pengumpul Zakat) kepada dua Marbot Masjid Ahli sunnah Waljamaah.

Dan untuk penyerahan Souvenir serta bantuan uang transpot dan Piagam penghargaan Donor darah sebanyak 25 kali diberikan kepada tiga orang.
Dan selanjutnya penyerahan bantuan dari BPBD untuk korban bencana kebakaran rumah didesa Gombong dan juga bantuan korban angin kencang di desa Kali saleh.

Setelah acara Penyerahan Bantuan wakil Bupati Pemalang yang akrab disapa Mas Agung menyampaikan pesan sambutan didepan para jamaah masjid Ahlusunnah waljamaaah.
Dalam sambutannya Mas Mansur menyampaikan bahwa Alhmadulillah tahun ini, hari ini Kami dan Pemkab Pemalang bisa melaksanakan acara Sholat Taraweh dan Silaturahim, ini merupakan momen kebersamaan dalam bingkai keluarga besar Masyarakat kabupaten Pemalang AMAN.
Beberapa bantuan yang bisa Kami salurkan diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya bagi para penerimanya.

Baca juga:  Ketua DPW Kawali Jateng Geram, Penambang Ilegal di Batang Masih Melenggang

Didalam bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Saya mengajak kepada diri sendiri dan seluruh masyarakat Pemalang untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, sebagaimana di sebutkan dalam Alquran “Itulah perintah Allah yang diturunkan-Nya kepada kamu ; barangsiapa bertakwa kepada Allah, niscaya Allah akan menghapus kesalahan-kesalahannya dan akan melipatgandakan pahala baginya. (QS Atalaq : 5)

Pada momen Ramadhan ini Kita melaksanakan Ibadah Puasa, dimana kita dididik jujur dalam hal beribadah, dan juga kita harus terus membangun nilai nilai kebersamaan, solideritas, rasa peduli terhadap sesama sekalipun dalam suasana keprihatinan di masa pandemi.
Untuk itu dimasa Ramadhan ini mari kita manfaatkan untuk berbagi, saling memberi dan saling membantu untuk meringankan beban kepada sesama.
Semoga Allah Swt selalu meridhoi dan memudahkan setiap langkah kita dalam upaya kebaikan bersama mewujudkan Pemalang AMAN Adil Makmur Agamis dan Ngangeni. Pungkas Mas Mansur.

Dan masih dalam kesempatan yang sama, Muji selaku Camat Belik menyampaikan Terimakasih Kepada Wakil Bupati Pemalang, Forkopimda dan juga OPD kabupaten Pemalang yang sudah bersedia hadir di wilayah kecamatan Belik, khususnya di desa Bulakan, Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, ada banyak maanfaat yang didapatkan dari kegiatan ini, masyarakat juga antusias menyambut Beliau, menandakan Masyarakat rindu dengan kegiatan kebersamaan seperti ini. Sekali lagi terimakasih buat semuanya, semoga berkah dunia akhirat. Pungkas Muji.

Baca juga:  Anggota DPRD Kabupaten Pemalang Komisi C Mengucapkan Selamat Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-94 "Bersama Bangun Bangsa"

Selanjutnya Sigit Pujiono S Hut, selaku Kepala Desa Bulakan menyampaikan terima kasih sekali kepada Pak wakil Bupati yang sudah hadir di desa kami, ini merupakan penghargaan besar bagi kami, masyarakat Kami, keluarga besar masyarakat Pemalang, kami sangat merindukan Pak Bupati dan Wakil Bupati untuk bisa Interaksi langsung dengan warga kami, dan kesempatan hari ini, semoga kedatangan beliau ini juga memberikan angin segar bagi warga Kami khususnya desa Bulakan dan pada umumnya warga Pemalang.
Semoga Pemalang semakin AMAN dan semakin Kondusif, akan semakin di depan dan semakin baik.

Untuk masyarakat tetap semangat, tetap jaga kondusifitas dan jaga kesehatan bersama. Alhamdulillah sekarang ini covid 19 sudah melandai dan menurun, harapannya kita bisa melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan dengan tanpa kendala dan bisa merayakan Lebaran seperti tahun tahun sebelum Pandemi.
Warga berharap Pemimpin Pemalang bisa Amanah kepada seluruh masyarakat Pemalang untuk mewujudkan Pemalang AMAN Adil Makmur Agamis dan Ngangeni.

Kami bersama warga tetap membangun semangat suasana kondusif dan pesan buat semuanya tetap jaga kesehatan, Pungkas Sigit.
(Eko B Arto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *