Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Marwan Dasopang Menyerahkan Bantuan Kewirausahaan Kelompok Santri Kepada Pondok Pesantren Ell Firdaus dan Pondok Pesantren Nurul Fuady Labusel

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Marwan Dasopang Menyerahkan Bantuan Kewirausahaan Kelompok Santri Kepada Pondok Pesantren Ell Firdaus dan Pondok Pesantren Nurul Fuady Labusel

Labusel, Gerbang Indonesia – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Drs. H. Marwan Dasopang, M.Si memberikan perhatian penuh kepada pondok pesantren di Provinsi Sumatera Utara khususnya di Labuhanbatu Selatan.

Setiap tahun dalam masa Jabatanya Marwan Dasopang mendorong Kementrian Sosial RI untuk membantu Pondok Pesantren di Sumut. Penyerahan Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pejabat Kementerian Sosial RI di Asrama Haji Medan, Senin (21/02/2022).

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Marwan Dasopang (disapa Mardas) usai menyerahkan bantuan tesebut kepada Pondok Pesantren pada wartawan mengatakan bahwa melalui bantuan Kewirausahaan Kelompok Santri tersebut mendorong Pondok Pesantren untuk meningkatkan kemandirian ekonomi dan melatih santri untuk berwirausaha.

Baca juga:  Peringatan Idul Adha : Wujud Syukur Serta Ketaqwaan

Mardas mengatakan bahwa bantuan Kewirausahaan Kelompok Santri ke Pondok Pesantren pada tahun ini berjumlah Total 12 Pondok Pesantren di Sumut. Ini bukti perhatian dari DPR RI dan Kementerian Sosial RI untuk mendorong Pondok Pesantren meningkatkan Kemandirian ekonomi, Kata Mardas.

Mardas juga menyampaikan terima kasih kepada Pèmerintah Daerah melalui Dinas Sosial yang telah membantu proses administrasi kepada Pondok Pesantren. Mardas mengharapkan agar bantuan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Pondok Pesantren untuk meningkatan Perekonomian dan melatih santri di bidang wirausaha masing-masing dan harus di rawat bantuan kewirausahaan itu dengan baik.

Baca juga:  PLT Bupati Pemalang Realisasikan Penyerahan Bantuan Pompa Air Untuk Tiga Desa Yang Sering Terdampak Banjir Rob

Pimpinan Pondok Pesantren Ell Firdaus Cikampak, Kiyai Saiful Amri pada Kamis (24/2/22) mengatakan bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi santri.

Bantuan dari Pak Mardas berupa kewirausahaan kelompok santri ini sangat bermanfaat bagi santri. Saya dan para pengajar di Pondok, sudah lama merencanakan untuk kegiatan usaha ternak Ayam Telur. Lahan untuk itu sudah kami siapkan. Alhamdulillah, begitu saya ditelpon melalui staf Pak Mardas, saya sangat senang bisa mendapatkan bantuan ini. Menurut saya, perhatian Pak Mardas sebagai Anggota DPR RI terhadap kemajuan Pondok Pesantren sudah tidak diragukan lagi. Beliaulah Anggota DPR RI yang paling rajin turun ke Dapilnya untuk memperhatikan Pondok Pesantren. Saya bangga dan tidak menyesal memilih beliau pada Pileg 2019 yang lalu,” katanya.

Baca juga:  Bupati H. Edimin Terima Penghargaan Penyelamat Aset Negara dari KPK RI

Pimpinan Ponpes Nurul Fuady Silangkitang, Ustad Hasnul Jauhari Mengatakan, saya mengucapkan terima kasih banyak sama Pak Mardas. Saya doakan beliau sehat dan panjang umur. Walaupun Pondok Pesantren kami ini masih baru berdiri, namun perhatian beliau tak luput dari kami. Dengan adanya bantuan ini, santri kami nantinya akan kami didik bagaimana untuk menjadi wirausaha yang handal. Saya sangat bangga dengan Beliau, sangat peka terhadap pondok pesantren dan lembaga pendidikan islam lainnya. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Mardas dan staf beliau,” tutupnya.(Mirwan Hasibuan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *