Wakil Ketua Satu DPRD Kabupaten Pemalang “Pengarus Utamaan Gender Dalam Pembangunan Nasional Sebagai Acuan Memaksimalkan Potensi Perempuan Dalam Pembangunan”

Wakil Ketua Satu DPRD Kabupaten Pemalang “Pengarus Utamaan Gender Dalam Pembangunan Nasional Sebagai Acuan Memaksimalkan Potensi Perempuan Dalam Pembangunan”

Pemalang | Gerbang Indonesia – Acara Kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan yang digelar di Hotel Winner Pemalang, banyak melibatkan Narasumber dari Jajaran Ketua dan wakil Ketua DPRD kabupaten Pemalang.

Dalam kesempatan tersebut Ajeng Triyani A.Md selaku Wakil Ketua satu DPRD kabupaten Pemalang menyampaikan tentang beberapa point penting tentang Peran Perempuan dalam Pembangunan. Sabtu 15 Oktober 2022.

Ajeng memaparkan bahwa :

– Meningkatkan Keterwakilan Perempuan Dalam Politik.

-Hak Politik pada perempuan mempunyai hak memilih dan pemilih, bahwa dalam hal ini perempuan berhak memilih dan berhak dipilih maupun pemilihan kades, bupati dan kedudukan lainnya.

-Perempuan perempuan mempunyai hak andil dalam kebijakan pemerintahan.

-Hak Berpartisipasi dalam organisasi dan perkumpulan non pemerintahan yang berhubungan dengan kehidupan masyarakat dan politik bernegara.

Baca juga:  Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang, Optimis PDIP Akan Hattrick Menang Pemilu di Tahun Politik 2024

-Repretasi Politik (Perempuan) seperti yang diatur UU No. 10 Tahun 2008 tentang pemilihan umum anggota DPD dan DPRD.

Pasal 53 menegaskan bahwa daftar calon anggota legislatif memuat paling sedikit 30%.

-Pemerintah telah menerbitkan Inpres No. 9/2000 tentang Pengarus Utamaan Gender dalam pembangunan Nasional, sebagai acuan memaksimalkan potensi perempuan dalam pembangunan. Pungkas Ajeng Triyani. (Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *