Wali Kota Binjai Hadiri Kunker Spesifik Komisi II DPR RI di Kab. Langkat

Wali Kota Binjai Hadiri Kunker Spesifik Komisi II DPR RI di Kab. Langkat

Medan, Gerbang Indonesia – Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP turut menghadiri Kunjungan Kerja Spesifik Komisi II DPR RI Terkait Penyelenggaraan Pemerintahan di Level Desa di Aula Kantor Bupati Langkat, Rabu (25/5/2022).

Dalam kunjungan kerja ini, hadir pula Bupati Langkat Syah Afandin, SH., beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Langkat, Ketua Tim Komisi II DPR RI Dr. H. Doli Kurniawan Tanjung,  S.Si. MT., Wakil Ketua Komisi II DPR-RI Dr. Junimart Girsang, SH., MBA., MH., Wakil Ketua Komisi II Fraksi Nasdem Saan Mustopa, M.Si., serta anggota Komisi II DPR-RI lainnya. Dalam hal ini, Wali Kota Binjai didampingi pula oleh Kepala BKD Kota Binjai Rahmad Fauzi Salim, Kepala BPKPAD Kota Binjai Erwin Toga Tua Parulian, Kepala Bagian Pemerintahan Adri Rivanto, Asisten II Pemko Binjai Affan Siregar, Camat Binjai Barat, dan Lurah Cengkeh Turi.

Ketua Tim Komisi II DPR RI Doli Kurniawan dalam paparannya menjelaskan semakin kedepan fokus pembangunan akan lebih terkonsentrasi, dan entitas terkecil dari pemerintahan adalah penyelenggaraan pemerintah desa. Pemerintahan desa yang baik akan mendukung tingkat pemerintahan yang lebih tinggi pula.

Ia menjelaskan, kedatangan Komisi II DPR RI dalam kesempatan ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses pemerintahan desa yang terjadi selama ini, dan bagaimana proses pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat melalui pemerintahan desa.

Baca juga:  Pemkot Depok Bangun Koordinasi, Tangani Banjir di Jalan Dewi Sartika

Ia pun menyampaikan, pada kenyataannya pemilihan kepala desa menjadi ajang yang dinamis dan rawan konflik jika dibandingkan dengan pemilihan di tingkat yang lebih tinggi. “Itu sebabnya kita harus mencari tahu bagaimana cara dari pimpinan daerah dalam mencegah hal tersebut,” jelasnya.

Kunjungan Kerja Spesifik Komisi II DPR RI ke Kabupaten Langkat merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan untuk mengkaji RUU Pemerintahan Desa. Dalam hal ini, Tim dari Komisi II DPR RI melakukan tanya jawab dengan pimpinan daerah terkait yakni Bupati Langkat dan Wali Kota Binjai.

Baca juga:  Peduli Aspek Kesehatan di Sekolah, Pertamina Gelar Pelatihan Kantin Sehat

(Rudi Hartono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *