Wisata Desa Gatra Kencana di Desa Bojongnangka Pemalang

Wisata Desa Gatra Kencana di Desa Bojongnangka Pemalang

Pemalang | Gerbang Indonesia – Wisata desa Gatra Kencana di desa Bojongnangka kecamatan Pemalang kabupaten Pemalang tetap ramai dikunjungi wisatawan walaupun tidak hari weekend, akan tetapi hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, dan Jumat pun pengunjung tetap ramai, walaupun tidak seramai pada hari akhir pekan.

Dalam kesempatan tersebut Wahmu selaku Kades Bojongnangka dan juga Pengelola Gatra Kencana menyampaikan bahwa “Pengunjung yang datang ternyata bukan hanya dari Pemalang saja, tapi dari kabupaten lain seperti Pekalongan, Tegal, Brebes dan sebagainya”. Senin 14 November 2022.

Ada sensasi keindahan dan keunikan tersendiri ketika kita bisa berada di Gatra Kencana waktu mulai sore menjelang malam, tampilan dan pemandangan perpaduan lampu hias dan hamparan sawah terlihat luar biasa indah.

Konsep ini memang kita bangun dengan konsep wisata malam, artinya pengunjung yang awalnya hanya bisa berada di Gatra Kencan sampai pukul 17:00 sore, tapi pada saat weekend bisa menikmati suasana di Gatra Kencana sampai pukul 20:00 dan pas malam minggu bisa sampai jam 22:00 wib.

Baca juga:  Tentang Desa Wisata Penggarit "Wisata Edukasi Ternak Kambing Sehat di Dusun Karang Suci Desa Penggarit"

Lampu-lampu untuk ornamen untuk hiasan kita susun di sepanjang jalur akses tempat tersebut, dan ada juga saung saung (gazeebo) sebagai tempat istirahat dan ngobrol santai bagi para pengunjung.

Suasananya disini tenang, adem dan jauh dari hiruk pokoknya kendaraan.

Bagi para pengunjung baik wisatawan Lokal, Nasional dan Mancanegara, yang jelas kami mengusung konsep Wisata Desa. Tentu dimaksudkan dalam rangka untuk mengeksplor kondisi suasana alam pedesaan dan juga pemberdayaan UMKM warga setempat dan memberikan kontribusi Pendapatan Asli Desa.

Wisata Gatra Kencana dengan alam persawahan dan Sawah yang kami tanam juga dengan sistem Pertanian Organik, jadi selain nyaman tentu aman untuk pengunjung.

Baca juga:  Dinas Pariwisata Kabupaten Pemalang Mengundang Sebanyak Lebih Kurang 200-an Biro Pariwisata dari Jawa-Bali Dalam Kegiatan "Pemalang Vaganza"

Kami mengajak kepada warga Kabupaten Pemalang dan sekitarnya untuk berekreasi menikmati Alam Desa di Gatra Kencana, kalau kita rekreasi di Bali dan kota-kota besar lainnya itukan sudah biasa, maka alternative pilihannya Gatra Kencana.

Desainnya wisata Unik, sederhana dan aneka wahana pilihan seperti Terapi Ikan, kolam renang khusus anak dan juga suasananya yang cocok sekali untuk Swafoto bersama keluarga tercinta, teman dan sahabat terbaik, bahkan untuk orang orang yang tersayang.
Silahkan menikmati Wisata Desa Gatra Kencana.

Saya berasal dari masyarakat desa, tentu Saya kembali kepada desa, dan Kami juga ikut dalam peran serta pembangunan Bangsa Indonesia juga untuk kemajuan desa.

Beberapa Support dari Pemerintah Daerah khususnya Dinas Pariwisata Kabupaten Pemalang saya kira belum maksimal, akan tetapi bahwa pengelolaan ini sudah ada izin dari Kemenkumham pusat, dan untuk kunjungan berkala sudah empat kali dari Kemendes RI

Baca juga:  Dinas Pariwisata Melakukan Upaya Untuk Mensukseskan Program Dewi (desa wisata) Mulai Dari Kegiatan Pendampingan, Peningkatan Sarana dan Srasarana, SDM dan Tata Kelola Kelembagaan

NIP nomor induk perusahaannya juga sudah ada, dan kalau Kominfo Jawa Tengah pun sudah berkunjung ke Gatra Kencana.

Sedangkan untuk Disparpora kabupaten secara kedinasannya belum, tapi ada beberapa petugas yang ikut memantau kegiatan perkembangan Gatra Kencana.

Kami serius dengan apa yang kami kelola, hal ini adalah untuk peningkatan Pendapatan asli desa, untuk menambah ekonomi masyarakat desa Bojongnangka agar UMKM bisa terus bergulir dan berkembang.Kami tidak ketergantungan pada pemerintah Daerah, kita mampu dan berupaya sedapat mungkin dengan kemampuan.

Yang penting tidak menyalahi aturan yang ada dan tetap sesuai dengan undang-undang yang sudah ditetapkan. Pungkas Wahmu. (Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *