Yayasan Panrita Islam An-naba, RTQ Panrita Qur’an Gelar Wisuda Tahfizh Qur’an Angkatan ke-II

Yayasan Panrita Islam An-naba, RTQ Panrita Qur’an Gelar Wisuda Tahfizh Qur’an Angkatan ke-II

Reporter: Wahyudi

Bulukumba | Gerbang Indonesia – Yayasan Panrita Islam An-naba, Rumah Tahfizh Qur’an (RTQ) Panrita Qur’an menggelar wisuda Tahfizh Qur’an angkatan ke II, Sebanyak 61 wisudawan/wisudawati. Kegiatan berlangsung di ballroom RMB Jl.Nenas, Loka, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi – Selatan, Senin (4/7/2022).

Sederet torehan prestasi dalam hal membaca dan menghafal Al-Qur’an yang dimiliki oleh para santri RTQ Panrita Qur’an kini terlukis indah dalam momentum wisuda tersebut. Hal ini di laksanakan karena Para Santri telah terbukti menunjukan bahwa mereka telah menggeluti hafalan pada Kitab Suci yang menjadi Pedoman bagi Umat Muslim ini.

Ketua Yayasan Panrita Islam An-naba dalam sambutannya sangat optimis, jika para generasi mampu menghafalkan Al-Qur’an maka Bulukumba kedepannya akan jauh lebih sukses, maju dan kenakalan remaja akan teratasi

“Yakinlah Bapak-Ibu, ketika generasi kita mampu menghafalkan Al-Qur’an dengan baik maka Bulukumba kedepannya akan jauh lebih sukses dan maju, yakinlah Bapak-Ibu, ketika generasi kita mampu menghafalkan Al-Qur’an dengan baik maka kenakalan remaja dapat teratasi,” terang Yulianti

Baca juga:  Pengen Jadi Content Creator Keren?, Ikuti Startup Mahasiswa Ini !!

Lanjut kata Yulianti, ia juga menyebutkan anak-anak yang menghafal Al-Qur’an akan mampu mengolah tiga kecerdasan dalam dirinya yaitu, kecerdasan Intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual.

“Dan yakinlah Bapak-Ibu, anak-anak penghafal Al-Qur’an akan mampu mengolah tiga kecerdasan dalam dirinya. Yang pertama kecerdasan intelektual, anak-anak yang menghafal Al-Qur’an nilai akademiknya akan jauh lebih baik. Yang kedua kecerdasan emosial, anak-anak yang menghafal Al-Qur’an akan bisa mengasah kecerdasan emosionalnya sehingga ketika anak-anak kita mampu untuk mengasah kecerdasan emosionalnya maka kenakalan remaja akan mampu kita atasi. Yang ketiga kecerdasan spiritual, yakinlah Bapak-Ibu jika anak-anak kita mempu mengolah kecerdasan spiritualnya maka mereka tidak gampang saling mengkafirkan dan menjatuhkan mereka akan saling memahami,” jelas Yulianti.

Selanjutnya, pada sambutan ke dua, ketua Baznas Kabupaten Bulukumba yang mendapatkan kesempatan, dalam sambutannya ia menuturkan, merespon banyaknya lembaga pembinaan Al-Qur’an atau RTQ di kabupaten Bulukumba maka Baznas akan bekerja sama dengan pemerintah berencana untuk membangun satu icon baru yaitu pusat karantina Qur’an.

Baca juga:  Cerita Alumni UPER: Raih Beasiswa Hingga Kerja di Perusahaan Ternama

“Bapak-Ibu dan adik adikku yang bergelut didalam pembinaan baca tulis Al-Qur’an, Baznas dan pemerintah daerah kabupaten Bulukumba akan memberikan apresiasi, atensi dan bahkan kami bersama dengan pemerintah Kabupaten Bulukumba berencana akan membangun sebuah icon baru yakni pusat karantina Al-Qur’an,” ucap Kamaruddin.

Hal senada juga di sampaikan Syukriadi kasi Bimas Islam kementrian agama kab. Bulukumba, dalam sambutannya mewakili Kakan Kemenag Kabupaten Bulukumba, ia menyebutkan di Kabupaten Bulukumba terdapat 26 lembaga Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT), Lembaga Pengembangan Qur’an (LPQ) sebanyak 760 yang terdaftar, dan Pondok Pesantren yang terdaftar di Kemenag Kabupaten Bulukumba sebanyak 15 lembaga.

Sementara itu, Bupati Bulukumba diwakili A.Baso Bintang, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra yang mendapatkan kesempatan pada sambutan ke empat sekaligus membuka acara tersebut, dalam sambutannya ia memberikan ucapan selamat kepada para santri atas pencapaiannya.

Baca juga:  Program Sekolah Adiwiyata dari Dinas Lingkungan Hidup

“Dengan perasaan bahagia dan bangga saya ucapkan selamat atas keberhasilan yang telah diraih oleh para santri dalam menyelesaikan pendidikannya dirumah tahfizh Qur’an. Pesan dan harapan saya kepada santri dan santriwati tetaplah berada dan mendalami Al-Qur’an agar kelak menjadi manusia yang hebat, yang Islami menjadi manusia bermanfaat, berguna bagi bangsa, negara dan keluarga,” ucapnya.

Untuk diketahui, Turut hadir pada kegiatan tersebut, Bupati kab. Bulukumba yang diwakili oleh A.Baso Bintang Asisten 1 bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Kepala Kantor Kementrian Agama Kab.Bulukumba yang diwakili oleh Syukriadi, S.Ag.MM Kasi Bimas, Camat Gantarang yang diwakili oleh Muh.Hasyim Kasi Pelayanan Umum, Kamaruddin Ketua Baznas Kab.Bulukumba, jajaran pengurus BKPRMI Kab.Bulukumba, jajaran pengurus Bikers Muslim Bulukumba, para orang tua santri, dan tamu undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *