Yossi Febrisia Sampaikan Materi Keprotokolan Pada LDK Desa Paccekke

Yossi Febrisia Sampaikan Materi Keprotokolan Pada LDK Desa Paccekke

Reporter: Andri

Barru | Gerbang Indonesia – Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekertariat Daerah Kab. Barru Yossi Febrisia S. STP, M. Si memberikan materi terkait Keprotokolan pada Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang digelar oleh Pemerintah Desa Paccekke, Kec. Soppeng Riaja, Kab. Barru, Kamis (30/12/2021).

Hadir pada kegiatan ini Kepala Desa Paccekke, dan para peserta LDK yang terdiri dari perwakilan Karang Taruna, para staf Kantor Desa Paccekke, mahasiswa dan pelajar.

Baca juga:  Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Pemalang Memberikan Paparan Musrenbang Kecamatan Ampelgading

Yossi Febrisia menjelaskan tujuan pentingnya mempelajari terkait Keprotokolan. Menurutnya, Keprotokolan itu bukan hanya aturan belaka namun diatur berdasarkan UU Keprotokolan No 09 tahun 2010.

” Berdasarkan UU No 09 Tahun 2010, Keprotokolan adalah serangkaian kegiatan yang terkait dengan aturan dalam acara kenegaraan atau acara resmi, meliputi tata tempat, tata upacara, serta tata penghormatan sebagai bentuk penghormatan kepada seseorang sesuai jabatan dan atau kedudukannya dalam suatu negara, pemerintah atau masyarakat ” Pungkasnya.

Baca juga:  5 hotel terbaik di kota Depok kreatif

Ia juga menambahkan bahwa Master Of Ceremony (MC) merupakan bagian dari materi keprotokolan tidak hanya terkait tata tempat dan lainnya.

Sementara itu, Kepala Desa Paccekke Muhammad Dahlan menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan Kepala Bagian Protokol untuk memberikan materi pada kegiatan LDK.

” Materi terkait Keprotokolan termasuk MC sangat dibutuhkan guna pengembangan pencapaian profesionalitas Aparatur Pemerintahan terhadap pengaturan Keprotokolan di dalam pelayanan tamu Daerah. Tidak hanya itu, dengan adanya pelatihan ini sehingga para peserta memiliki pemahaman yang baru dan mampu mengerti tentang aturan Keprotokolan ” Kunci Kepala Desa Paccekke. (Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *