BLT Terealisasi “Warga desa Orahua Faondato Merasa Senang”

BLT Terealisasi “Warga desa Orahua Faondato Merasa Senang”

Reporter: Fon Zeb

Nias | Gerbang Indonesia – Pemerintah desa Orahua Faondato kecamatan Bawolato Salurkan BLT hitungan bulan Oktober dan November. Pada pembagian BLT berjalan baik dan Kondusif di kantor desa Orahua Faondato.

Kepala desa PJ Orahua Faondato kecamatan Bawolato kabupaten Nias, menyalurkan pembagian BLT kepada masyarakat desa Orahua Faondato, dari anggaran Dana Desa TA. 2021 pada, Kamis ( 04/11/2021 ).

Yaaro ndruru Kepala Desa PJ Orahua Faondato, tuturnya kepada masyarakat Desa Orahua Faondato,” di harapkan kepada masyarakat penerima BLT, di pergunakan BLT ini dalam kebutuhan maksimal untuk kebutuhan sehari-hari dimasa pandemi covid-19 ini.

Baca juga:  DPRD Kabupaten Trenggalek Gelar Rapat Paripurna Terkait Penambahan Modal di Perumda Tirta Wening

Melalui kata bimbingan dan arahan Kepala Desa PJ Orahua Faondato, kita berharap kepada masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan dan tetap olahraga.

Lanjunya lagi, “Kita beryukur pembagian BLT di desa Orahua Faondato wilayah kecamatan Bawolato ini, atas dukungan berkat kerja sama perangkat desa, BPD, PLD, dan juga doa masyarakat desa Orahua Faondato kini bisa menerima BLT Sebanyak 21 orang.

Baca juga:  Bupati Pekalongan Resmi Buka TMMD Sengkuyung Tahap Satu Tahun Anggaran 2022

Dengan pembayaran setiap penerima hitungan satu bulan Rp.300.000 rupiah. Terhitung yang kita salurkan dari bulan Oktober dan November, 2021, total kita bayarkan Rp.600.000 rupiah tinggal satu bulan lagi yang belum kita bayarkan pada tahun 2021 ini yaitu pada bulan Desember dan itu akan kita tarek dananya nanti kita bagikan kembali kepada masyarakat penerimaan BLT tutupnya.

Dalam pantauan awak media masyarakat penerima BLT di desa Orahua Faondato mematuhi aturan protokol kesehatan.

Di tempat yang sama, salah satu tokoh masyarakat Taligolo Gulo mengatakan kami masyarakat yang sudah menerima BLT selama ini sangat bersyukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa dimana pemerintah desa Orahua Faondato telah membantu kami dalam mengurangi resiko kebutuhan masa masa pendemi kovid19 ini, dan kami berterimakasih kepada pemerintahan Desa Orahua Faondato yang selama ini telah membantu masyarakat desa kita, mari kita tetap berdoa saja agar kovid19 ini cepat hilang di muka bumi ini ujarnya. (Fon Zeb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *