Desa Sarwodadi Kecamatan Comal membangun trend perolehan Vaksin terbaik di Kecamatannya

Desa Sarwodadi Kecamatan Comal membangun trend perolehan Vaksin terbaik di Kecamatannya

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia РBalai Desa  Sarwodadi berada di jalur tiga arah (pertigaan) arah keselatan menuju Kecamatan Comal, arah ke timur menuju Kecamatan Ulujami, dan arah kebarat menuju Desa perlintasan, mayoritas dari Desa se-Kecamatan Comal.

Akses Pertigaan Ramai padat menandakan geliat ekonomi usaha kecil mikro masyarakat berkembang. Itu sekilas tentang jalan pertigaan Sarwodadi.

Ditemui di Balai Desa setempat pada jam tugas kerja beliau, adalah Bapak Wahyu Widodo selaku Kepala Desa Sarwodadi Kecamatan Comal. Kabupaten Pemalang. Jawa tengah,” Rabu 10 November 2021.

Kami dari tim Gerbang Indonesia mencari konfirmasi untuk perolehan angka persentase vaksin di Desa tersebut, referensi dari pihak Kecamatan Comal yang diwakili oleh Sekcam, kami mendapatkan informasi bahwa Desa Sarwodadi adalah salah satu Desa dengan perolehan angka persentase vaksin yang cukup tinggi.

Baca juga:  Ketum DPP Kerukunan Keluarga Bulukumba, Menggelar Kunjungan di Pondok Pesantren

Dalam kesempatan tersebut Pak Wahyu Widodo menuturkan bagaimana Pemdes setempat memberikan edukasi arahan vaksinasi kepada warga hingga perolehannya sudah diangka 60%.

Dengan nada ramah dan penuh keterbukaan Pak Widodo memaparkan progres perolehan data vaksinasinya.

Jadi begini mas? Kalau untuk perolehan di Desa Sarwodadi dengan acuan data pelaporan dari tim Pemdes, warga yang di vaksin tercatat pada angka estimasi 60% di Minggu awal bulan November, namun demikian untuk yang pencatatan tambahan dari puskesmas sudah kami akumulasikan pada angka kurang lebih 15% s/d 17% tambahan. Alhamdulillah bisa jadi itu termasuk angka pencapaian penambahan terbaik. Artinya secara estimasi angka perolehan global dari data warga Desa yang tervaksin pada kisaran 75%.

Baca juga:  PLT Bupati Pemalang Mansur Hidayat Menyampaikan "Peran penting Mahasiswa, Kampus dan Universitas untuk kemajuan Pemerintah Daerah"

Dengan perolehan angka 75% tersebut kami dari Pihak Pemdes mengapreasi atas kesadaran warga kami dalam kerja sama yang baik ini untuk bersama sama mensukseskan program vaksinasi nasional.

Singkat saja ya mas dari saya, harapan saya untuk kedepannya target vaksinasi untuk warga Desa kami bisa terpenuhi. Tentunya bila target ini bisa terpenuhi di sekala nasional pastinya pemerintah akan membuka kran-kran bagi perekonomian pembangunan di segala lini sektor bidang kesejahteraan untuk masyarakat secara luas.

Baca juga:  Sinergi Segitiga Emas menuju Pencapaian Angka Persentase maksimal Vaksinasi di Pemalang

Terkait membangun kesadaran dari warga masyarakat khususnya Desa Sarwodadi, kami pihak Pemdes dengan segala lini elemen warga akan terus berupaya menginformasikan secara intens agar warga Desa Sarwodadi sampai akhir tahun bisa mendapatkan vaksin seluruhnya. Yang terakhir dari saya” ingat tubuh perlu sehat, harus dijaga dan juga imunitas harus dibentuk, untuk menjaga ketahanan tubuh bagi seluruh warga Sarwodadi. “Jangan Lupa Vaksin”. Demikian pungkas Wahyu dalam wawancara singkat dengan awak media Gerbang Indonesia. (Eko B Art).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *