DLH Kabupaten Pemalang Menggelar Kegiatan Acara Lomba Menyambut Kemeriahan HUT RI

DLH Kabupaten Pemalang Menggelar Kegiatan Acara Lomba Menyambut Kemeriahan HUT RI

Pemalang, Gerbang Indonesia – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Pemalang menggelar kegiatan acara lomba dalam menyambut kemeriahan HUT Kemerdekaan RI ke 77.

Momentum hari besar Kemerdekaan Nasional Indonesia tahun ini memang terlihat lebih meriah di banding dua tahun yang lalu.

Dalam keterangannya kepada media Raharjo S.I.P M.A.P selaku kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Pemalang menyampaikan Alhamdulillah tahun 2022 ini Covid trend-nya menurun, sehingga dalam rangka memperingati momen besar HUT Kemerdekaan RI ke-77 kita mencoba meriahkan kembali, bahkan semeriah mungkin,, walaupun tetap dengan mematuhi Protokol Kesehatan.

Semua teman teman di lingkungan DLH dengan semangat kebersamaan penuh antusias melakukan kompetisi dalam lomba, berolahraga penuh kemeriahan.

Kita hidupkan kembali semangat ini dengan menggelar beberapa lomba-lomba yang sangat menarik dan itu menjadi bahan untuk senang bersama, solid, kompak, semua bergembira dan tertawa, “tertawa itu Sehat” terang Raharjo. Jumat 05 Agustus 2022.

Baca juga:  AU Lanud Suwondo Dan LSM PENJARA Bakti Sosial Vaksinasi Massal di Marelan

Lebih lanjut Raharjo menambahkan bahwa untuk ivent kegiatan lomba lomba ini, nantinya juga akan digelar kegiatan pada dua sesi.

Hari ini hari pertama, sekarang kita laksanakan lomba pentung air, lomba masukkan pensil kedalam botol, dan lomba balap karung pakai helm.
Semua kegiatan kompetisi pelaksanaan lomba di hari ini bisa dilihat murah, meriah, sangat sangat antusias dan semua ikut bergembira baik yang yang berlomba ataupun yang menyaksikan lomba.

Selanjutnya untuk hari Jumat depan, kita akan adakan gelar lomba tarik tambang Ibu Ibu, dan Bapak Bapak, terus kemudian lomba sepak bola (untuk Ibu Ibu memakai sarung goyor, dan untuk Bapak Bapak memakai daster) dan satu lagi lomba gengsot (joget) berpasangan, tentunya ini sebuah lomba yang yang penuh tawa untuk mengurangi stress, murah tapi meriah.

Baca juga:  Pertagas Sosialisasi Aspek Keamanan Jalur Pipa Gas di Dumai

Namun demikian bagi pemenang dalam lomba ini kami sediakan hadiah utamanya adalah “Seekor Kambing” dan sudah saya siapkan.

Penyerahan hadiah akan kami laksanakan pada tanggal 17 Agustus setelah Upacara Peringatan Kemerdekaan HUT RI di halaman Dinas Lingkungan Hidup.

Secara keseluruhan ada empat Kontingen yang ikut berkompetisi dalam kegiatan lomba ini, yang pertama Tim Sekretariat, yang kedua Tim Bidang Satu, lalu yang ketiga Tim Bidang Dua dan yang keempat Tim UKP.
Siapapun nanti juara umumnya berhak atas hadiah utama seekor kambing muda yang sehat.
Pesan Saya buat teman teman di lingkungan DLH, secara khusus lomba ini bukan lomba prestasi, lomba ini digelar dalam rangka lomba kebahagiaan, lomba kemeriahan dalam rangka untuk memperingati Hut Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 dan Lomba ini adalah lomba untuk membangun kekompakan, Solid dan semangat yang kuat untuk sebuah nilai promosi di lingkungan Kami sebagai bentuk Persatuan dari seluruh jajaran Kami bahwa kami semuanya kompak dalam mendukung Visi Misi Bupati Pemalang tentunya mewujudkan Pemalang AMAN Adil Makmur Agamis dan Ngangeni, kita juga Peduli dan Bangga Pemalang.

Baca juga:  Plt Bupati Pemalang Secara Simbolis Menyerahkan Bantuan Uang Tunai dan Paket Sembako

Pemahaman kita sebagai orang Pemalang harus bisa AMAN dan membuat kita Peduli pada Pemalang dan juga punya rasa Bangga untuk Pemalang, karena semangat lomba ini kita gelar, kita laksanakan untuk membangun semangat Esensi Peduli dan Bangga Pemalang AMAN.

Salam Kemerdekaan, Dirgahayu Republik Indonesia ke 77, kita semangat bersama untuk mewujudkan Visi Misi Bupati Pemalang, yang tentunya harus didukung oleh semua elemen masyarakat, Merdeka!!! tutup Raharjo.
(Eko B Art).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *