Ombudsman RI Beri Perhargaan Kepada Kapolda Sumut Terkait Kepatuhan Tertinggi Standar Pelayanan Publik

Ombudsman RI Beri Perhargaan Kepada Kapolda Sumut Terkait Kepatuhan Tertinggi Standar Pelayanan Publik

Reporter: Rudi Hartono

MEDAN | Gerbang Indonesia – Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si menerima piagam penghargaan hasil penilaian kepatuhan tinggi standar pelayanan publik Kepolisian Resort se-Sumatera Utara dari Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumut, Rabu (09/02).

Piagam tersebut diserahkan langsung Kepala Ombudsman perwakilan Provinsi Sumut Abyadi Siregar, S.Sos kepada Kapolda Sumut disaksikan para Pejabat Utama Polda Sumut dan sejumlah Kapolres.

Turut hadir Kepala Keasistenan Pemeriksaan Verifikasi dan Laporan Tety Silaen, Kepala Keasistenan Pemeriksaan Laporan James Panggabean dan Kepala Keasistenan Pencegahan Mory Gultom.

Baca juga:  Akselerasi Vaksin di Tapsel, Kapolda Sumut : Jelang Ramadhan Semua Harus Sehat

Kepala Ombudsman perwakilan Prov. Sumut Abyadi Siregar, mengatakan pihaknya mengapresiasi hasil yang dicapai oleh  Kepolisian terkait hasil penilaiaan kepatuhan pelayanan publik.

“Untuk di jajaran Kepolisian khususnya di Sumatera Utara terdapat 9 Polres yang berada di Zona Hijau, 16 Polres Zona Kuning,” ungkap Abyadi.

Untuk jajaran Polres hanya 3 unit sentral pelayanan yang ada di Polres yang disurvei di antaranya Unit Lantas, Unit Sat Intelkam dan SPKT.

“Kami sangat bangga kepada Kapolda Sumut dan 9 Kapolres atas penghargaan Zona Hijau penilaian kepatuhan tinggi standar pelayanan publik. Semoga hal ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” ujar Abyadi.

Baca juga:  Polres Pandeglang Gelar Apel kesiapsiagaan Untuk Antisipasi Bencana Alam

Di kesempatan itu, Kapolda Sumut mengucapkan terimakasih atas piagam penghargaan yang diberikan oleh Ombudsman. “Saya harap Ombudsman menambah unit yang akan di survei seperti unit layanan 110 yang merupakan salah satu program bapak Kapolri di bidang pelayanan dalam rangka bagaimana Polri melakukan pelayanan dan respon cepat”, ujarnya.

Kapolda Sumut juga meminta Polres yang sudah mencapai predikat di Zona Hijau agar bisa dipertahankan lagi.
“Sampaikan salam terima kasih kepada anggota yang berada di unit pelayanan. Untuk Polres yang berada di Zona Merah kita dorong untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat”, ucapnya.

Baca juga:  Ketua DPR RI "Dalam Kegiatan Parlementari Summit, Kami Harapkan Kita Bisa Ikut Membantu Berpartisipasi Dalam Implementasi Semua Program Pemerintah"

Mantan Kapolda Sulut ini berharap tahun depan tidak ada lagi jajaran Polres Polda Sumut yang berada di Zona Merah. Tahun ini seluruh 55 Satker Polda Sumut harus mengikuti predikat WBK.

“Saya ucapkan terima kasih kepada teman – teman Ombudsman yang sudah melakukan survei dengan baik. Mudah – mudahan hubungan kerjasama Ombudsman dengan Kepolisian Daerah Sumatera Utara terus terjalin lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat”, tandas Kapoldasu. (RHO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *