Panen Raya Ikan Bandeng di Kabupaten Sampang Sebagai Upaya Menanggulangi Ketimpangan Ekonomi Akibat Covid-19 Agar Terwujud Sampang Hebat Bermartabat

Panen Raya Ikan Bandeng di Kabupaten Sampang Sebagai Upaya Menanggulangi Ketimpangan Ekonomi Akibat Covid-19 Agar Terwujud Sampang Hebat Bermartabat

Reporter: Sakban

Sampang | Gerbang Indonesia – Bupati Sampang H.Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang H.Abdullah Hidayat beserta seluruh rombongan melakukan panen raya ikan bandeng di Kecamatan Pengarengan Kabupaten Sampang Madura pada Senin (13/12/2021).

Pemilik Usaha Tambak, H.Ulum Mengatakan “acara seperti ini harus terus digalakkan dan di agendakan setiap tahunnya bisa dua kali sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas segala karunianya juga sebagai salah satu upaya masyarakat Kabupaten Sampang untuk merealisasikan program pengembangan kemandiriran ekonomi dan ketahanan pangan melalui sector ekonomi dalam hal ini perikanan tambak”.

Baca juga:  Program Kerja PPPSU Kecamatan Medan Marelan

Sementara itu H.Slamet Junaidi (Bupati Sampang) sangat mengapresiasi acara seperti ini untuk menanggulangi ketimpangan ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang sangat berdampak pada pengusaha ikan, pemilik tambak dan sector perikanan lainnya di Kota Sampang pada kalangan masyarakat menengah ke bawah, hal itu dikatakan beliau di sela-sela acara tersebut.

Harapan masyarakat pada acara seperti ini sangat besar, karena memang dari dulu Sampang dikenal karena hasil usahanya dibidang produk kelautan dan perikanan, diharapkan juga dengan adanya acara sperti ini para nelayan tidak susah lagi untuk memasarkan ikan dan para pengusaha tambak tidak repot lagi memasokkan ikannya ke restoran-restoran diluar daerah Sampang, apalagi sampai harus ke luar Pulau Madura. Kedepannya mereka berharap Pemerintah Kabupaten Sampang membuka UMKM Mandiri yang bisa menampung berbagai jenis oleh-oleh khas Sampang untuk dijual kepada para wisatawan luar maupun dalam Negeri yang berkunjung dan berwisata ke Kota Sampang khususnya. (SAKBAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *