Pasokan BBM & LPG di Purwokerto dan Sekitarnya Aman Selama Ramadhan dan Idul Fitri

Pasokan BBM & LPG di Purwokerto dan Sekitarnya Aman Selama Ramadhan dan Idul Fitri

Purwokerto, Gerbang Indonesia ― PT Pertamina Patra Niaga Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) telah mempersiapkan dan mengoptimalkan ketersediaan BBM dan LPG tetap terjaga selama bulan Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 1443 H, khususnya di wilayah Purwokerto, Cilacap dan sekitarnya.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho mengatakan bahwa tren peningkatan konsumsi BBM dan LPG rata-rata mengalami peningkatan.

Di wilayah Purwokerto, proyeksi peningkatan BBM jenis gasoline sebesar 20%, dari semula rata-rata harian normal 519 KL menjadi 624 KL. BBM gasoil diprediksi meningkat 1,6% dari semula rata-rata harian normal 211 KL menjadi 215 KL. Sementara konsumsi LPG diprediksi meningkat 3% dari semula rata-rata harian normal 177 MT menjadi 182 MT.

Baca juga:  Hadiri Acara Deklarasi BPPKB Banten PAC Gunung Putri Konvoi Datang Ke Cinangka

Di wilayah Cilacap, proyeksi peningkatan BBM jenis gasoline sebesar 33% dari semula rata-rata harian normal 434 KL menjadi 576 KL. BBM jenis gasoil diprediksi meningkat 2,1% dari semula rata-rata harian sebesar 198 KL menjadi 202 KL. Sementara konsumsi LPG diprediksi meningkat 9% dari semula rata-rata harian 176 MT menjadi 192 MT.

Di wilayah Purbalingga, proyeksi peningkatan BBM jenis gasoline sebesar 12% dari semula rata-rata harian normal 240 KL menjadi 269 KL. BBM jenis gasoil diprediksi meningkat 2,7% dari semula rata-rata harian sebesar 58 KL menjadi 60 KL. Sementara konsumsi LPG diprediksi meningkat 2% dari semula rata-rata harian 95 MT menjadi 97 MT.

Baca juga:  Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono Bertemu Dengan Anies Baswedan di Kantor DPP Partai Demokrat Jakarta

Pemenuhan Kebutuhan LPG selama Lebaran

Disamping memastikan kesediaan suplai BBM, Pertamina juga menjamin ketersediaan LPG di wilayah Jawa Tengah dengan menambah armada skid tank, menyiapkan 664 Agen Siaga & 5.157 Pangkalan Siaga PSO dan 942 Outlet NPSO yang beroperasi saat masa libur lebaran, bahkan khusus wilayah dengan demand tinggi beberapa Agen LPG disiagakan 24 jam.

Tidak hanya itu, konsumen juga dapat dimudahkan memesan Bright Gas menggunakan layanan Pertamina Delivery Service 135.

“Melalui Pertamina Delivery Service, konsumen dapat menghubungi call center pertamina 135 dan kami akan mengirimkan tabung Bright Gas dari agen LPG terdekat kami,“ ungkap Brasto.

Baca juga:  Wali Kota Medan Harus Tegas Terhadap PPTK PU Bina Marga Pemko Medan Terkait proyek Drainase Dikerjakan Asal Jadi Dan Amburadul

Brasto menjelaskan bahwa Pertamina telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) yang mulai aktif bekerja pada tanggal 11 April hingga 10 Mei 2022 nanti.

Sebagai antisipasi padatnya arus mudik lebaran yang menyebabkan kemacetan, Pertamina juga menyiapkan SPBU Kantong berupa mobil tangki yang disiagakan sebagai kantong/cadangan suplai BBM di titik-titik yang rawan dengan kemacetan.

Beberapa SPBU yang berada di beberapa lokasi strategis pun akan beroperasi selama 24 jam.

“Kami menghimbau bagi masyarakat yang hendak mudik dan berwisata agar mengisi tangki full di SPBU sebelum berangkat dan untuk mempermudah menemukan SPBU terdekat saat perjalanan, masyarakat dapat menggunakan aplikasi MyPertamina atau menghubungi layanan kontak Pertamina di nomor 135,” tutup Brasto.(Deni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *