Pemuda Pemerhati Sosial dan Pemuda Katolik Nias Utara, Berkeliling sambil Berderma

Pemuda Pemerhati Sosial dan Pemuda Katolik Nias Utara, Berkeliling sambil Berderma

Nias | Gerbang Indonesia – Dalam rangka meningkatkan sikap solidaritas di kalangan pemuda masa kini, maka Pemuda Pemerhati Sosial dan Pemuda Katolik Nias Utara laksanakan kunjungan sosial pada beberapa keluarga, Minggu (31/10/2021).

Koordinator kegiatan dan sekaligus sebagai Ketua Pemuda Katolik Nias Utara, Gizakiama Hulu mengatakan bahwa sebenarnya kegiatan yang dimaksud kami telah merencanakan untuk melaksanakan pada 28 Oktober, bertepatan Hari Sumpah Pemuda. Akan tetapi, karena berbagai kesibukan rekan-rekan pemuda pada hari itu, maka kami baru gelar hari ini.
Selain itu, kegiatan ini tidak ada maksud lain. Kami sebagai pemuda hanya terus belajar bagaimana menabur kebaikan kepada sesama dan bagaimana para pemuda dirangkul dalam menjalankan setiap misi kemanusiaan. Karena saat ini, pemuda jauh lebih baik menyibukkan diri untuk berkeliling sambil berderma daripada sibuk pada hal-hal yang kurang baik, ujarnya Gizakiama.

Baca juga:  Petik Laut dan Selamatan Desa Puger Kulon Tahun 2022

Adapun tujuh keluarga yang dikunjungi dengan berbagi ala kadarnya seperti bahan pangan dan sandang layak pakai yang telah dititipkan para dermawan. Dari tujuh keluarga itu berasal dari Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara dengan desa yang berbeda-beda. Kategori keluarga yang dikunjungi seperti mereka yang tidak memiliki tempat tinggal, tinggal di rumah tidak layak huni, sakit lumpuh, anak yatim piatu, dan lansia. (Paskalis Hulu,S.Pd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *