Pondasi Ditumbuhi Rumput, Bedah Rumah untuk Podang Tak Kunjung Selesai

Pondasi Ditumbuhi Rumput, Bedah Rumah untuk Podang Tak Kunjung Selesai

Reporter: Wahyudi

Bulukumba | Gerbang Indonesia – Pondasi Bedah Rumah untuk Podang (53) Warga dengan status Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Desa Bukit Harapan, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, kini telah ditumbuhi rerumputan dan tak kunjung selesai.

Wakil Bupati Bulukumba didampingi Kepala Desa Bukit harapan mengunjungi Podang (ODGJ) pada bulan November 2021
Wakil Bupati Bulukumba didampingi Kepala Desa Bukit harapan mengunjungi Podang (ODGJ) pada bulan November 2021

Pasalnya, Pondasi tersebut di bangun sejak empat bulan yang lalu oleh pemerintah setempat di bantu oleh Warga.

Hal ini di ungkapkan oleh Maryam (58) kakak kandung Podang, kepada media Gerbang Indonesia ia menceritakan bahwa Pondasi yang berada didepan rumahnya tersebut adalah pondasi Bedah Rumah untuk adiknya yang saat ini mengalami gangguan jiwa.

Baca juga:  Bantuan Bedah Rumah dari Mukti Bareng Viral Blast Pemalang untuk Ibu Samirah Desa Simpur Kecamatan Belik

“Iye itu pondasi rumah Podang adikku yang dibuatkan oleh pemerintah setempat dibantu oleh warga”, ujar Maryam dengan dialek Konjo khas Bulukumba, Sabtu ( 19/2/2022 ).

Ia lanjut menceritakan,bahwa pondasi tersebut telah dibangun sejak empat bulan yang lalu hingga kini belum ada kepastian dari Pemerintah setempat kapan dilanjutkan.

“Empat bulan yang lalu, tapi sampai saat ini belum ada kepastian dari pemerintah setempat kapan dilanjutkan”, tuturnya.

Ia juga menambahkan, sebelumnya pemerintah setempat juga menjanjikan kepada dirinya bahwa pekerjaan Bedah Rumah untuk adiknya akan selesai dalam kurung waktu satu minggu dan paling lama satu bulan.

“Padahal sebelumnya saya dijanji akan selesai dalam waktu satu minggu dan paling lama satu bulan”, kata Maryam menambahkan.

Baca juga:  Mengajak Untuk Saling Bahu-membahu Bedah Rumah Bapak Simeoni Hulu Warga Desa Anaoma¬† Kec. Alasa Kab. Nias Utara

Maryam berharap agar ada kepastian dari Pemerintah setempat mengenai kelanjutan pembangunan bedah rumah untuk adiknya.

Terpisah, Asbar Kepala Desa Bukit Harapan saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut ia mengungkapkan, jika bedah rumah untuk Podang murni galang dana yang dilakukan oleh Pemerintah Desa yang bekerja sama dengan Karang Taruna dan Sanggar Seni.

“Ini murni galang dana, kami Pemerintah Desa bekerjasama dengan Karang Taruna dan Sanggar Seni untuk menggalang dana, dan sampai saat ini sisa pembeli sengnya yang belum ada” ucap Asbar.

Baca juga:  Anggota KPU Mubar Tanda Tangani Pakta Integritas

Lanjut kata dia, untuk kebutuhan kayu sudah mencukupi, namun untuk atap seng yang belum ada dan masih membutuhkan dana yang berkisaran Rp 4000.000.

“Kayunya sudah siap semua, cuma kalau belum ada uang sengnya maka belum di kerja karena kita takutkan kayunya hancur, dan kami masih membutuhkan dana empat jutaan”, ujarnya

Diketahui sebelumnya, Podang yang mengalami gangguan jiwa selama dua puluh tahun dan kaki terikat rantai disebuah rumah yang tak layak huni telah dikunjungi oleh berbagai pihak untuk memberikan bantuan kemanusiaan, tak terkecuali H.Andi Edy Manaf Wakil Bupati Bulukumba pada bulan November 2021. ( Wahyudi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *