Tim Gabungan Pemerintah Kota Surabaya dari BPB Linmas, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Bantu Proses Evakuasi Erupsi Mahameru

Tim Gabungan Pemerintah Kota Surabaya dari BPB Linmas, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Bantu Proses Evakuasi Erupsi Mahameru

Reporter: Okik

Surabaya | Gerbang Indonesia – Sekitar pukul 06.00 WIB, Minggu (5/12) pagi, Pemerintah Kota Surabaya telah memberangkatkan tim bantuan untuk penanganan darurat bencana alam, Gunung Semeru yang diketahui meletus diawali dengan hujan abu dan material vulkanik Sabtu. (4/5) siang pukul 14:45 WIB, di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang Jawa Timur.

Foto: Armada Tim Gabungan Pemkot Surabaya siap menuju lokasi bencana Erupsi Mahameru

Dengan jumlah kurang lebih 60 awak anggota personil dari BPB Linmas, Satpol PP beserta Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, telah berangkat menuju titik lokasi bencana guna memberikan bantuan dan pertolongan.

Baca juga:  Kecamatan Barru Pemenang Lomba Paduan Suara IGTKI - PGRI, Bunda PAUD Hasnah Syam Serahkan Hadiah

Beberapa kendaraan Unit Armada seperti Bronto skylift, Water Supply, Sky Walker, juga turut diberangkatkan guna membantu proses evakuasi di sana, termasuk mengirimkan bantuan bahan-bahan logistik buat Warga Desa setempat yang terdampak bencana erupsi Mahameru yang merupakan jenis Gunung Stratovolcano.

Terpantau pukul 13.15 WIB, semua dari Tim Gabungan Pemerintah Kota Surabaya tiba di Pendopo Arya Wira Raja, yang berada tepat di Alun-alun Kota Lumajang Provinsi Jawa Timur disertai cuaca cenderung hujan beserta angin dengan intensitas sedang.

Baca juga:  Buka Turnamen Sepak Bola Mini Lapadaku Madampi Cup 1, Pemuda Apresiasi Pj. Bupati Mubar

Untuk itu ” Tim Gabungan telah melakukan upaya koordinasi dengan BPBD beserta Tim Regu lainya terkait penempatan awak personil maupun penempatan unit kendaraan, juga peralatan yang akan difungsikan dalam proses evakuasi penanganan erupsi Mahameru.

Diteruskan ” Saat ini Tim Gabungan sedang melakukan perjalanan menuju kecamatan Candipuro, dimana lokasi ini merupakan salah satu titik yang terdampak bencana alam erupsi Gunung Semeru ( Mahameru ) yang merupakan Gunung tertinggi di Pulau Jawa , 3.676 mdpl.( 12060 fit )

Baca juga:  Silaturahim Halal Bil Halal dan Konsolidasi Keluarga Besar PAN Kabupaten Pemalang Bersama DPRD Provinsi Jateng Sofwan Sumadi

Perlu diketahui, Pemerintah Kota Surabaya telah membuka Posko Peduli Bencana Bagi Saudara-saudara kita yang disana, tepatnya di halaman Balaikota Surabaya dengan waktu buka mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB .hingga berita ini ditulis, media masih terus menggali informasi ( okik )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *