Acara Pelepasan Kontingen SDN 02 Beluk Dalam Kegiatan Pesta Siaga Korwil Pekalongan

Acara Pelepasan Kontingen SDN 02 Beluk Dalam Kegiatan Pesta Siaga Korwil Pekalongan

Pekalongan, Gerbang Indonesia – Kegiatan acara pelepasan kontingen pramuka dari SD N 02 Beluk untuk mengikuti gelaran kompetisi pesta siaga tingkat Korwil Pekalongan dilangsungkan di balai pendopo kecamatan Belik kabupaten Pemalang. Rabu 11 Mei 2022.

Dalam acara kegiatan pelepasan kontingen tersebut Muji selaku Camat Belik, menyampaikan bahwa sekarang hari ini Saya bisa ketemu dengan dengan jajaran pengurus MABIRAN (Majelis Pembimbing Ranting), MABICAM dan KWARCAB serta semua tamu undangan yang berbahagia.

Beberapa yang memang harus saya sampaikan pada kesempatan kali ini, dan yang membuat Saya merasa gembira, bahagia karena ini merupakan suatu momen yang baik.
Dan tadi sudah disampaikan sama ketua pelaksana pada kegiatan Pesta Siaga tingkat daerah kabupaten bahwa Hasil pesta siaga tingkat Kwarcab Pemalang untuk barung putri juara 1 diraih oleh SDN 02 Beluk Kecamatan Belik, dan untuk barung putra, juara 1, juga diraih oleh SDN 2 Beluk Kecamatan Belik . Hal ini yang membuat Saya terharu bahagia, saya juga mengucapkan selamat kepada adik-adik Siaga, dengan usia yang dini bisa memberikan kebanggaan dan prestasi, tentu penghargaan dan apresiasi ini khusus Saya sampaikan kepada adik adik Siaga, terlebih kepada Mabiran dalam mengajar sehingga menjadi juara tingkat kabupaten.

Baca juga:  Pimpin Rakor Kades se- Kabupaten Pemalang, Mansur Hidayat : Kades Tidak Usah Takut Dalam Menggunakan Dana Desa

Dan untuk persiapan dalam Gelaran pesta Siaga tingkat Korwil Pekalongan, tentunya fisik, mental dan persiapan lain sebagainya bisa dilengkapi, sehingga pada saat pelaksanaan bisa maksimal dan memuaskan dalam kegiatannya.

Yang selanjutnya saya juga tadi juga disampaikan, karena gerakan Pramuka adalah suatu organisasi dalam pendidikan formal dimana dari SD SMP SMA dan dengan gerakan organisasi Pramuka ini adalah gerakan pribadi dalam peradaban menuju masa depan yang lebih baik, sehingga dalam pramuka ini diharapkan akan membentuk karakter yang baik untuk Bangsa dan Negara.

Sekali lagi saya mengharapkan di persiapkan kegiatan untuk pelaksanaan kali ini juga harus lebih siap, karena di sanalah adik adik Siaga harus bisa menampilkan karakter sopan santun, ramah tamah dan keterampilan yang berkwalitas dan Kita siap mendukung dan mendoakan untuk semuanya.

Baca juga:  Diduga Ayah Tega Cabuli Anak Kandungnya di Bulukumba

Yang terakhir mohon doa restu, dalam kesepatan ini pula perlu Saya sampaikan, Alhamdulillah dari Kementerian Pariwisata dan Kementerian Desa telah setuju dan membuka hal baik, yaitu konsep wisata kawasan UMKM di mana hampir 5 Desa di kecamatan Belik bisa terlibat di sana, Mohon dukungan doa dari semuanya, Kita akan membangun dalam konsep kawasan Desa Wisata dan juga lengkap dibuka juga dengan Bumi Perkemahan Belik seperti di Kecamatan Moga yang juga mempunyai Bumi Perkemahan.

Hal ini adalah program yang sama, seperti program beliau Bupati Pemalang, yaitu Dewi (Desa wisata), Dedi (Desa digital), Desi (Desa Sinergi) dan Koin (Kota Industri). Pungkas Muji.

Selanjutnya Daryoto selaku Tokoh Masyarakat kecamatan Belik juga mengapresiasi dengan prestasi dari Anak anak Siaga SDN 02 Beluk.
Bentuk apresiasi yang diberikan berupa Dana Tunai dan keperluan lainnya untuk penunjang kegiatan Anak anak Siaga.
Bantuan tersebut berangkat dari kepedulian pribadi, kegiatan Usaha saya juga di desa ini, kemudian saya juga alumni SD N 02 Beluk, sehingga saya merasa punya kebanggaan, anak-anak Siaga bisa menjadi juara.

Baca juga:  Akui Pekerjakan Anak Dibawah Umur, "Pijat Refleksi Cileungsi Melanggar UU Tenaga Kerja" Pemda Bogor Tutup Mata

Apa yang tadi saya sampaikan, apa yang saya berikan bentuk pnyemangat bersama untuk terus berprestasi.

Mudah-mudahan khususnya Kecamatan belik bisa mendapatkan prestasi yang terbaik di Kabupaten Pemalang.

Saya masih punya rasa memiliki, pwduli dan bangga dengan desa kami, dengan sekolahan kami.

Saya merasa bangga anak-anak saya bisa membawa nama baik Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang harapannya ini menang lagi dan bisa membawa nama terbaik khususnya untuk Kecamatan belik dan SDN 02 Beluk Desa beluk.

Dengan prestasi ini nudah-mudahan pemerintah daerah kabupaten Pemalang bisa lebih mengapresiasi lebih peduli dengan pendidikan, sehingga anak didik kita semua bisa menjadi generasi berkarakter dan generasi penerus yang luar biasa, Pungkas Daryoto.
(Eko B Art).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *