Apel Pengamanan Jelang Malam Tahun Baru 2022 di Jakarta Pusat

Apel Pengamanan Jelang Malam Tahun Baru 2022 di Jakarta Pusat

Reporter: Sugeng P

Jakarta | Gerbang Indonesia – Pergantian Tahun Baru yang sudah menjadi Tradisi Tahunan kerap menjadi magnet berbagai kalangan baik tua dan muda untuk merayakannya bahkan anak-anak sekalipun tidak lepas dari Euphoria pesta Tahun baru yang biasanya diwarnai dengan Kembang api dan Petasan.

Unsur keamanan masyarakat dan Ormas serta kepemudaan Karang Taruna
Unsur keamanan masyarakat dan Ormas serta kepemudaan Karang Taruna

Jakarta sebagai Barometer ( tolak Ukur ) pesta kemeriahan Tahun Baru di seluruh Indonesia menjadi perhatian khusus pihak aparat Keamanan karena menyandang sebagai Ibukota Negara yang sudah pasti harus menjadi ekstra pengamanan dengan penanganan yang lebih maksimal dari Pihak Keamanan baik Polri maupun TNI.

Salah satu wilayah dikawasan Jakarta Pusat yang menjadi perhatian khusus untuk pengamanan jelang malam Tahun baru sebagai antisipasi titik kerawanan dari gangguan Kamtibmas adalah perbatasan dua wilayah Kecamatan yaitu , anatara Kecamatan Senen dan Kecamatan Kemayoran , yang meliputi perbatasan wilayah Kelurahan Utan Panjang , harapan Mulya dan Bungur.

Baca juga:  2 Februari Hari Lahan Basah Sedunia "Area Lahan Basah Dunia Hilang Tiga Kali Lebih Cepat Dibanding Hutan"

Dengan diawali kegiatan Apel Bersama pada malam tanggal 31 Januari 2021 yang melibatkan berbagai unsur baik dari Pihak Kelurahan yaitu bapak Amadeo Lurah Utan Panjang dengan Tiga Pilar nya bapak Tedy selaku Babinkamtimas, bapak Heri dari Babinsa dan bapak Dedy sebagai KaSatpol PP, dan para Tokoh Masyarakat Para Ketua RW dan Anggota LMK serta berbagai Unusr Keamanan dianataranya Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ( FKDM ) dan Sistim Komunikasi Masyarakat ( Siskomas ) ditambah peran serta kalangan Ormas seperti Banser, Laskar Merah Putih, dan Forkabi serta Kepemudaan Karang taruna. Apel yang dimulai pada pukul 20.00 Wib di jembatan Mada sepanjang kali Sentiong dijalan utama Utan Panjang Kemayoran Jakarta Pusat berlangsung dengan khidmat sebelum melakukan pengamanan.

Baca juga:  Tim Projo DPC Pemalang, Lakukan Persiapan Pertemuan Akbar Projo se-Jawa Tengah Di Kota Slawi

Dalam arahan singkat Lurah Amadeo meminta kepada para Ketua RW dan seluruh Anggota LMK yang hadir agar dapat membantu mengawasi warganya di wilayah masing-masing RW, “ saya mohon kepada para Ketua RW dan Anggota LMK agar mengawasi dan menjaga warganya masing- masing untuk tetap berada dirumah “, katanya.

Pada kesempatan yang sama dari pihak Keamanan dalam hal ini bapak Heri Babinsa setempat berpesan dengan tegas dalam sambutannya mengatakan , “ Sesuai Intruksi Pimpinan TNI saya dalam mengamankan malam tahun baru ini akan menindak tegas bagi siapapun yang menyalakan petasan dan kembang api sesuai dengan hukum yang berlaku Dari pelaksanaan pengamanan oleh petugas keamanan jelang malam Tahun Baru didapati beberapa buah Kembang Api yang siap dinyalakan oleh beberapa remaja , yang selanjutnya akan segera dimusnakan sebagai tindak pencegahan atau tindakan preventif. (Sug)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *